Liga Champions

Zidane tak Akan Latih PSG Selama Ada Kylian Mbappe, tak Ingin Kewenangannya di Kangkangi

Mempunyai sejumlah pemain bintang dengan reputasi mentreng tak membuat Paris Saint Germain (PSG) dengan mudahnya menjuarai Liga Champions.

Editor: Aswin_Lumintang
Kompas.com
Zinedine Zidane 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PARIS - Mempunyai sejumlah pemain bintang dengan reputasi mentreng tak membuat Paris Saint Germain (PSG) dengan mudahnya menjuarai Liga Champions.

Karena itu klub yang dimiliki taipan kaya ini berencana mengganti dengan pelatih yang dianggap lebih handal dan mampu meracik strategi dan menyatukan para bintang.

Hanya kabar berhembus, keberadaan Kylian Mbappe baru-baru ini dianggap sebagai biang kerok utama kegagalan PSG mendapatkan tanda tangan Zinedine Zidane.

Sebelumnya, PSG dikabarkan sudah sangat dekat untuk bisa mendatangkan Zidane yang saat ini masih mengganggur.

Zidane sendiri diproyeksikan akan mengganti posisi Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Kylian Mbappe sebagai pahlawan Les Parisiens di laga PSG vs Real Madrid
Kylian Mbappe sebagai pahlawan Les Parisiens di laga PSG vs Real Madrid (Tangkap layar Twitter @PSG_English)

Rekam jejak menawan yang dimiliki Zidane seakan membuat PSG tergiur untuk mendatangkan pelatih asal Perancis tersebut.

Hanya saja memang ada beberapa hal yang kemungkinan membuat Zidane enggan langsung menerima tawaran besar yang diajukan oleh PSG.
Dilansir Marca, salah satu hal terbesar yang menghalangi niat Zidane mau bergabung dengan Real Madrid adalah Kylian Mbappe.

Selama membesut Real Madrid, Zidane tercatat sudah mampu meraih berbagai kesuksesan besar termasuk membawa Los Blancos mengukir hattrick Liga Champions.

Di balik kesuksesannya tersebut, Zidane diketahui bukanlah sosok yang mudah diatur atau dicampuri urusannya oleh pihak lawan.

Baca juga: Beri Harapan Palsu, Florentino Perez Ungkap Biang Kerok Kegagalan Real Madrid Datangkan Mbappe

Meski sudah berpengalaman mengelola banyak pemain bintang, perintah yang diberikan Zidane tak bisa ditentang oleh siapapun ketika ia berada di ruang ganti.

Contoh paling terkenal dalam kasus Gareth Bale, dimana Zidane menyingkirkan pemain asal Wales itu sekalipun tengah berada di puncak karier terbaiknya.

 
Bahkan, pemain sekelas Cristiano Ronaldo yang memiliki kepribadian hebat nyatanya tak pernah terlihat berani untuk mendurhakai Zidane selama di Real Madrid.

Berkaca dari situasi contoh diatas, Zidane seakan ingin dirinya tidak ingin dicampuri oleh siapapun dalam menjalankan tugasnya termasuk oleh pemainnya sendiri.

Hal itulah yang barangkali menjadi beban pikiran Zidane ketika PSG datang kepadanya untuk menawarinya kontrak fantastis.

Keberadaan Mbappe yang mulai terlampau diluar batas termasuk berwenang menentukan pelatih baru hingga mengatur pemain yang direkrut PSG seakan membuat Zidane berpikir berulang kali sebelum menerima tawaran Les Parisiens.

Mbappe bisa saja mengganggu ruang ganti PSG dan mencampuri urusan Zidane ketika pelatih tersebut berada dalam situasi terpojok.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kylian Mbappe Dituduh Biang Kerok Kegagalan PSG Dapatkan Tanda Tangan Zidane, https://www.tribunnews.com/superskor/2022/06/21/kylian-mbappe-dituduh-biang-kerok-kegagalan-psg-dapatkan-tanda-tangan-zidane.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved