Berita Mitra

Tim Bantuan Operasional Sekolah Bolmong Belajar Mekanisme Kasda Online di Dinas Pendidikan Mitra

Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) jadi tempat belajar 4 daerah di Sulut terkait mekanisme pembayaran dana Bos.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Handhika Dawangi
iSTIMEWA
Tim Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Bolmong akhir pekan lalu datang untuk mempelajari tentang mekanisme pembayaran dana Bos di Mitra. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Inovasi yang dicetuskan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat respon positif sejumlah pihak.

Salah satunya, Tim Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akhir pekan lalu datang untuk mempelajari tentang mekanisme pembayaran dana Bos di Mitra.

Kadis Pendidikan, Sarah Kindangen mengatakan, Tim dari Bolmong datang ke Mitra atas rekomendasi dari Bank Sulut-Go.

“Karena Mitra pertama menerapkan BOS non Tunai dengan mekanisme kasda online maka Bank Sulut-Go merekomendasikan Disdik Mitra untuk di jadikan tempat belajar untuk daerah lain,” ujar Tombokan, Minggu (19/6/2022).

Sementara itu Steven Tandayu perwakilan tim Bos Bolmong mengatakan, tujuan dari kunjungan ini untuk mengetahui lebih teknis mekanisme pengelolaan dan transaksi penggunaan dana BOS secara non tunai.

Lanjut Tandayu, kenapa Kabupaten Mitra yang menjadi tujuan dari studi komparasi ini, sebab di Provinsi Sulut Disdik Mitra adalah daerah pertama yang sukses menjalankan sistem transaksi secara non tunai.

Praktiknya di Kabupaten Mitra, setelah menerapkan transaksi penggunaan dana BOS secara non tunai, tidak pernah mendapat temuan dari BPK (badan pemeriksa keuangan).

” Semoga apa yang kami dapat dari Disdik Mitra ini dapat diimplementasikan dengan cepat di kabupaten Bolmong, guna mendukung program pemerintahan,”ucap Tandayu

Bolmong adalah daerah keempat yang melaksanakan studi komparasi setelah Minut,Kotamobagu,dan Minsel. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved