Berita Kotamobagu

Kemenag Sulut Mutasi Kepsek MTsN Kotamobagu, Imbas Peristiwa Siswa Meninggal

“Untuk sementara, Kepala MTsN 1 Kotamobagu ditugaskan di madrasah yang lain sampai dengan proses hukum terkait kasus ini selesai."

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rizali Posumah
HO
Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Imbas peristiwa meninggalnya salah satu siswa MTsN 1 Kotamobagu, Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi mengambil langkah tegas.

Mereka memanggil Kepala MTsN 1 Kotamobagu untuk memberikan keterangan tantang kronologis kejadian di lingkungan MTsN Kotamobagu.

“Untuk sementara, Kepala MTsN 1 Kotamobagu ditugaskan di madrasah yang lain sampai dengan proses hukum terkait kasus ini selesai.

Kami sudah menunjuk pelaksana tugas Kepala MTsN 1 Kotamobagu,” jelas Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar lewat rilis yang diterima Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Anwar, pada 8 Juni 2022, almarhum Bintang Tungkagi masih mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) T.P 2022/2023 di ruang Lab 2 MTsN 1 Kotamobagu.

Baru pada 10 Juni 2022, orang tua almarhum meminta izin kepada wali kelas (Jusna Husein) bahwa anaknya belum bisa mengikuti pelaksanaan ulangan hari itu karena sakit.

“Dugaan tindak kekerasan kepada almarhum menurut keterangan beberapa siswa kepada pihak kepolisian, terjadi pada hari Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 WITA di dalam musalla.

Peristiwa ini tidak diketahui guru-guru, tenaga kependidikan,” ucap Abu Bakar.

Diketahui, Bintang Tungkagi adalah siswa MTs Negeri 1 Kotamobagu yang meninggal karena diduga dianiaya sejumlah rekannya di sekolah, pekan lalu.

Sebelum meninggal, Bintang Tungkagi sempat mengeluh sakit hingga dirawat di rumah sakit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved