MTs Negeri 1 Kotamobagu

Buntut Kasus Bintang Tungkagi Meninggal, Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu Diganti

Kepala Kanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar menunjuk Idang Simbala SPd sebagai Plt Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu

Dokumen Kemenag Bolmong
Kepala Kanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar melakukan pergantian Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu. Mutasi ini terkait kasus meninggalnya Bintang Tungkagi, korban yang meninggal akibat dianiaya rekannya di sekolah. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Buntut kasus Bintang Tungkagi (13) meninggal diduga karena dianiaya rekannya di sekolah berbuntut Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu diganti. 

Kepala Kanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar di Manado menunjuk Idang Simbala SPd sebagai Pelaksana Tugas Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu. Masa tugas hingga tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang.

SK Plt Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu diserahkan melalui Kabid Pendis Kemenag Ahmad Sholeh di Aula Kemenag Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Kamis, (16/6).

Penyerahan SK tersebut dihadiri Plt Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu Sahran Noor Gonibala, Kasie Pendis Srinangsi Makalalag serta pejabat Kemenag Kota Kotamobagu serta para kepala madrasah negeri dan swasta di Kotamobagu.

Idang Simbala adalah guru bidang studi ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Kotamobagu.

Sedangkan Intan Safitri Mokodompit yang menjabat Kepala MTsN 1 Kotamobagu sebelumnya dimutasi ke madrasah lainnya hingga proses hukum terkait kasus ini selesai.

Bintang Tungkagi adalah siswa MTs Negeri 1 Kotamobagu yang meninggal karena diduga dianiaya sejumlah rekannya di sekolah, pekan lalu.

Sebelum meninggal, Bintang Tungkagi sempat mengeluh sakit hingga dirawat di rumah sakit.

Terkait kasus ini, Polres Kotamobagu telah memeriksa sejumlah siswa, guru hingga Kepala MTs Negeri 1 Kotamobagu.

Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP di dalam musalla MTsN 1 Katamobagu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved