Pupuk Kaltim

Lebih Dekat ke Petani, Pupuk Kaltim Meriahkan Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali memperkenalkan beragam jenis dan keunggulan produknya.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa/Dok. PKT
Pupuk Kaltim memeriahkan Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali memperkenalkan beragam jenis dan keunggulan produknya.

Kali ini, Pupuk Kaltim hadir dalam ajang Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Papar Kediri, Jatim.

Event yang melibatkan 33 perusahaan dan instansi ini digelar akhir pekan lalu. Keikutsertaan PKT pada kegiatan ini merupakan kesinambungan upaya mendekatkan diri kepada petani, melalui edukasi dan pengenalan produk dalam mendorong produktivitas pertanian nasional.

Pupuk Kaltim memeriahkan Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022.
Pupuk Kaltim memeriahkan Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian 2022. (Istimewa/Dokumentasi PKT)

VP Marketing Business Partner Korporasi PKT Jefri Limeisa Putra, mengungkapkan, keikutsertaan PKT kali ini sebagai upaya meningkatkan nilai produk di masyarakat.

Agar PKT dapat lebih dikenal para petani maupun pelaku usaha sektor pertanian.

Terlebih, pada pre event ini PKT turut menggelar Demonstration Plot (Demplot) komoditas padi dan jagung, bersama sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian seperti benih, pupuk hingga pestisida yang berlangsung tiga bulan sebelumnya.

"Hasil demplot membuktikan perlakuan produk unggulan PKT seperti BioLK, Ecofert, Biodex, Urea Granul Daun Buah dan NPK Pelangi, mendapat hasil optimal dibandingkan perlakuan petani. Hal ini terlihat dari batang tanaman yang lebih tinggi dengan warna daun yang lebih hijau," kata Jefri.

Hal itu pun menjadi salah satu daya tarik para pengunjung akan produk PKT selama kegiatan, mengingat gelaran ini diikuti lebih dari 1.000 peserta dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Petugas Penyuluh Lapang (PPL) hingga petani se-Kabupaten Kediri.

Tak ketinggalan, produk terbaru PKT seperti NPK Pelangi JOS yang merupakan paduan pupuk kimia dengan pupuk hayati turut dikenalkan dan mendapat antusiasme pengunjung.

Produk lebih efisien untuk pemupukan dan ramah lingkungan sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved