Berita Bolmut

Dikbud Gelar Bimtek Peningkatan Peran Bunda PAUD Desa dan Kelurahan se Bolmut

Kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda Paud ini berlangsung selama dua hari, Selasa 14 juni 2022 sampai dengan Rabu 15 juni 2022.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Alpri Agogoh
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Peran Bunda Paud Desa/Kelurahan se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2022 bertempat di Randy Grand Palace Desa Langi, Selasa (14/06/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Peran Bunda Paud Desa/Kelurahan se Bolmut tahun 2022.

Kegiatan ini bertempat di Randy Grand Palace Desa Langi, Selasa (14/06/2022). 

Kegiatan ini digelar guna mewujudkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kepala Bidang (Kabid) PAUD, Hilda Potabuga S.Pd, M.Si meyampaikan, kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda Paud ini berlangsung selama dua hari.

Dimulai pada Selasa 14 juni 2022 sampai dengan Rabu 15 juni 2022 dan  diikuti oleh 107 Bunda Paud Desa/Kelurahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bolmut, Drs.Hi Depri Pontoh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Sulha Mokodompis, S.Pd M.M dan Bunda-bunda Paud peserta Bimtek. 

Dalam sambutanya Depri menyampaikan bahwa inovasi yang diciptakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah daerah.

"Saya mengapresiasi atas inovasi yang diciptakan dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam  menagani pencegahan stunting pada anak usia dini serta meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) anak usia dini" Ujarnya. 

Lebih lanjut Depri mengatakan Lembaga Paud dewasa ini terus berupaya menargetkan lahirnya anak yang cerdas dan berkualitas dalam menjangkau semua lapisan masyarakat. 

"Paud yang berkualias tentunya harus didukung oleh tenaga pendidikan yang berkualitas pula.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved