Berita Bolsel

Polres Bolsel Gelar Apel Pasukan Operasi Kewilayahan Patuh Samrat 2022, Ini Sasarannya

Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan patuh samrat 2022.

Istimewa/Humas Polres Bolsel
Apel Operasi Patuh Samrat 2022 Polres Bolsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan patuh samrat 2022.

Apel berlangsung di Lapangan Futsal Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Senin (13/6/2022).

Apel Operasi Patuh Samrat 2022 Oleh Polres Bolsel.
Apel Operasi Patuh Samrat 2022 Oleh Polres Bolsel. (Istimewa/Dokumentasi Humas Polres Bolsel)

Gelar pasukan operasi Patuh Samarat 2022 dipimpin oleh Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana.

"Apel gelar ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel dalam pelaksanaan kegiatan operasi Patuh Samrat 2022," ujar Kapolres Bolsel.

Kapolres menyampaikan, operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai 26 Juni 2022, atau selama 14 hari.

Sasaran Operasi adalah segala bentuk potensi gangguan menyebabkan kemacetan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

"Serta masyarakat yang belum memahami tentang ODOL (Over dimension dan Over Loading). Khusus kendaraan angkutan yang bermuatan lebih yang berpotensi terjadinya kecelakaan dengan mengedepankan kegiatan preemtif preventif secara persuasif dan humanis," ungkapnya.

"Data kecelakaan lalu lintas sudah menurun menjadi 14 % dan untuk penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara sudah semakin terkendali," tambahnya.

Selain itu, kata Kapolres, Prioritas kegiatan Operasi ini yakni.

Melakukan deteksi dini serta pemetaan kepada lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan kemacetan maupun pelanggaran lalu lintas

"Serta kecelakaan lalu lintas sebagai tindakan prediktif policing, melaksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat tentang berlalu lintas dan Memberikan edukasi, penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas," tutup Kapolres Bolsel. (Dra)

Hadir selain Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, S.I.K, SH, MM, ada Mayor Inf Burhahudin S. Sos, Anggota koramil bolaang uki, personel Res Bolsel, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kanit Polres Bolsel serta personel Res Bolsel, Anggota Dinas Perhubungan Kab. Bolsel dan Anggota Satpol-PP Kab. Bolsel

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved