Berita Nasional

Baru Terungkap Alasan Gerindra Pecat M Taufik dari Keanggotaan, Lepas Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI

Pemecatan dilakukan berdasarkan hasil rapat internal Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra yang dilakukan di DPP Gerindra

Warta Kota/YULIANTO
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Mohammad Taufik, saat difoto oleh awak media dari Warta Kota (Tribun-Network) di Kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/2/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - DPP Partai Gerindra memecat Mohamad Taufik, politisi senior yang kini duduk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Pemecatan dilakukan berdasarkan hasil rapat internal Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra yang dilakukan di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Partai Gerindra resmi memecat keanggotaan M Taufik melalui hasil sidang Majelis Kehormatan Partai (MKP) pada Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Cium Gelagat Aneh Penanganan Kasus Pembunuhan Sertu Bayu oleh 2 Perwira TNI

Baca juga: Miliki Bagasi Terbesar Dikelasnya, Yamaha FreeGo Jadi Motor Unggulan Keluarga Muda

Baca juga: Cerita Ajik Krisna Pemilik Toko Oleh-oleh Terkenal di Bali, Ngaku Dulu Paling Miskin di Kampung

Selain tidak loyal, alasan pemecaran M Taufik disebabkan karena kekalahan Prabowo Subianto di DKI Jakarta pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

"Saudara M Taufik selaku kader Gerindra, dalam kedudukannya sebagai unsur pimpinan pada kepengurusan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, serta pada DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra nyatanya telah gagal dalam menjalankan amanah partai terkait dengan kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi di DKI Jakarta pada Pilpres 2019," kata Wakil Ketua Majelis Kehormatan atau Mahkamah Partai Gerindra Wihadi Wiyanto, kepada wartawan, Selasa.

Wihadi melanjutkan, di bawah kepemimpinan M Taufik, Gerindra justru tidak memiliki kantor tetap DPD Provinsi DKI Jakarta. Hal itu berbeda dengan kantor-kantor DPD lainnya.

"Kita partai besar masa kantornya pindah-pindah. Sedangkan DPD-DPD yang lain sudah mempunyai kantor, itu salah satu ketidakloyalannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Wihadi memastikan Gerindra akan memproses pergantian antarwaktu (PAW) M Taufik sebagai anggota DPRD DKI setelah memecat Taufik dari keanggotaan partai.

"Semuanya ada mekanisme ya, PAW kan semua ada mekanisme ada proses adminstrasi semuanya. Tapi keputusan Majelis Kehormatan Partai hari ini adalah pemecatan," tandasnya.

Niat Undur Diri

M Taufik sebelumnya mundur dari posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dan mengutarakan ingin segera keluar dari keanggotaan DPRD DKI Jakarta.

M Taufik mengaku akan keluar dari DPRD DKI pada 22 Juni 2022 atau bertepatan dengan Ulang Tahun Kota Jakarta.

“Keluar dulu, saya keluar dari DPRD, mungkin saya ya minggu - minggu terakhir bulan ini tanggal 22 Juni ulang tahun Jakarta,” kata Taufik kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Usai tak lagi menjabat wakil rakyat daerah, Taufik melanjutkannya dengan hengkang dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Ia mengatakan keputusan pindah dari Gerindra lantaran ingin masuk partai lain. Partai NasDem pimpinan Surya Paloh kemungkinan jadi pelabuhan berikutnya.

“Iya, keluar dulu, saya mengundurkan diri dari DPRD, baru keluar Gerindra, baru pikir - pikir partai lain,” kata Taufik.

“Insyaallah Nasdem,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved