UEFA Nations League

Reuni final Piala Dunia 2018: Kroasia vs Prancis, Dua Tim Terluka Jadikan Momen Kebangkitan

Reuni final Piala Dunia 2018 tergelar saat Kroasia menjamu Prancis dalam laga kedua Nations League A grup 1 di Stadion Poljud

Editor: Aswin_Lumintang
JONATHAN NACKSTRAND / POOL / AFP
Para pemain Spanyol merayakan gol kedua mereka yang dicetak oleh bek Cesar Azpilicueta (2L) selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SPLIT - Reuni final Piala Dunia 2018 tergelar saat Kroasia menjamu Prancis dalam laga kedua Nations League A grup 1 di Stadion Poljud, Split, Selasa (7/6) dini hari nanti.

Kedua tim papan atas ini datang dengan membawa kekecewaan setelah masing-masing kalah di laga sebelumnya.

Kroasia secara mengejutkan digulung Austria 0-3 di Osijek.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic bahkan disindir seperti sedang diajar bermain bola yang baik, dan benar oleh pelatih anyar Austria, Ralf Rangnick.

FOTO : Pemain depan Spanyol Mikel Oiarzabal (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021.
FOTO : Pemain depan Spanyol Mikel Oiarzabal (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Spanyol di Stadion Parken di Kopenhagen pada 28 Juni 2021. (STUART FRANKLIN / POOL / AFP)

Rangnick yang baru saja hengkang dari Manchester United sukses menciptakan neraka untuk The Vatreni, julukan Kroasia, terutama di babak kedua di mana timnya mendominasi hingga mencetak dua gol.

Itu menjadi kekalahan pertama Kroasia dalam sepuluh laga terakhir.

Di pihak lain, Prancis juga menderita setelah digebuk Denmark 1-2.

Karim Benzema sempat membawa Les Bleus unggul pada menit ke-51.

 
Namun Andreas Cornelius menjadi mimpi buruk tuan rumah lewat golnya pada menit ke-68 dan ke-88, sekaligus mengantarkan Denmark menang 2-1.

Itu menjadi kekalahan pertama pasukan Didier Deschamps dalam 90 menit sejak November 2020.

Situasi makin terasa pahit baginya setelah dua pilarnya di lini depan, dan lini pertahanan, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane harus ditarik karena cedera, dan dipastikan absen di laga ini.

Duel di Stadion Poljud ini bakal berlangsung seru karena kedua tim sama-sama mencari titik balik untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pemain bintang Prancis, Karim Benzema pun mengutarakan hasratnya untuk segera bangkit.

Striker Real Madrid ini mensyukuri golnya ke gawang Denmark yang jadi gol ke-50 untuk negara, dan klubnya musim ini. Namun, katanya, tentu saja dia lebih memilih timnya menang ketimbang dia cetak gol tapi timnya kalah.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved