Breaking News:

DJBC Sulbagtara

Kanwil DJBC Sulbagtara Terima Penghargaan IKPA Terbaik Triwulan 1

Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara diwakili oleh Ririn Septiani selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, menerima penghargaan

Editor: David_Kusuma
DJBC Sulbagtara
Kanwil DJBC Sulbagtara Terima Penghargaan IKPA Terbaik Triwulan 1 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara diwakili oleh Ririn Septiani selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, menerima penghargaan dari Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Utara atas prestasinya sebagai peringkat 1 indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Triwulan I.

Penghargaan IKPA ini makin mengokohkan Kanwil DJBC Sulbagtara dengan pengelolaan Anggaran Terbaik setelah pada Tahun Anggaran 2021 juga menerima Penghargaa IKPA Terbaik di Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardani dan dilanjutkan dengan Sosialisasi terkait Kebijakan Reformulasi IKPA 2022 yang dibawakan oleh Asyep Syaefudin selaku Kepala KPPN Manado.

Kanwil DJBC Sulbagtara Terima Penghargaan IKPA Terbaik Triwulan 1
Kanwil DJBC Sulbagtara Terima Penghargaan IKPA Terbaik Triwulan 1 (Istimewa)

Dalam sosialisasi tersebut dibahas tentang Reformulasi IKPA 2022 yang dilatarbelakangi upaya mendukung belanja berkualitas dengan penguatan value for money dalam penilaian kinerja, mendorong akselerasi belanja dan pencapaian output kinerja, dan penerapan kewajaran perlakuan (fairness treatment) dalam penilaian kinerja pada satker, eselon I, dan K/L.

Adapun dari Reformulasi tersebut dihasilkan 3 aspek IKPA meliputi kualitas perencanaan, kualitas pelaksanaan dan kualitas hasil, dengan 8 indikator antara lain Revisi DIPA, Deviasi Halaman III, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, UP dan TUP, Dispensasi dan Capaian Output.

Di akhir sosialisasi dijelaskan juga mengenai startegi atau langkah-langkah pencapaian IKPA yang optimal di Triwulan II ditengah tantangan penyerapan anggaran Triwulan II.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi Kebijakan Reformulasi IKPA 2022, diharapkan seluruh satker dapat meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran sekaligus mampu mendorong akselerasi belanja guna pencapaian output belanja yang maksimal.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved