Berita Talaud

5000 Lampu Tenaga Surya Segera Terangi Kabupaten Kepulauan Talaud

ebanyak 5000 Lampu Tenaga Surya ( PJU-TS ) akan dipasang di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara .

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Bupati Kepulauan Talaud Dr dr Elly Engelbert Lasut menanda tangani kontrak kerja sama di Jakarta beberapa waktu lalu, terkait Proyek Lampu Penerangan Jalan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar baik untuk masyarakat di Talaud.

Sebanyak 5000 Lampu Tenaga Surya ( PJU-TS ) akan dipasang di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara .

Proyek Lampu Penerangan Jalan ini diberikan secara hibah oleh Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages ( LPP-FBDH ).

"Bupati kepulauan Talaud Dr dr Elly Engelbert Lasut Selasa kemarin sudah menandatangani kontrak kerja sama di Jakarta," kata Alfiani Unsong, S.IP. Kabag Protokol kepada Tribun Manado Minggu (5/6/2022) .

Penandatanganan kontrak tersebut dilaksanakan di The Vida Office Building Jakarta.

Bupati Kepulauan Talaud menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH) Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ( PJU-TS ) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud dan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages ( LPP-FBDH ).

Sekjen LPP-FBDH Prof Dr Haji Saeful Anwar mewakili Ketua Umum LPP FBDH Kanjeng Pangeran Aryo Citropanuwun Al Abdussalam Aziz mengatakan Forum ini memiliki program yang secara langsung menyentuh masyarakat dan dilaksanakan dalam rangka percepatan revitalisasi penerangan jalan umum di Kabupaten Kepulauan Talaud menuju Indonesia Terang.

Dan kabar baiknya untuk Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat Alokasi sebanyak 5000 Unit Lampu Jalan Tenaga Surya dari yang awalnya hanya 1000 Unit dan akan disebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Hal ini merupakan upaya Pemerintah Daerah melalui Pak Bupati dan Wakil Bupati yang sangat memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud," kata Alfiani Unsong. (Iv)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved