Gosip Artis

Sosok Greysia Polii Atlet Bulu Tangkis Asal Minahasa yang Gantung Raket setelah 30 Tahun Berkarier

Ia lantas berterima kasih kepada rekan, keluarga, PBSI, pecinta bulu tangkis Indonesia yang telah mendukungnya selama menjadi atlet.

Editor: Indry Panigoro
Kolase Foto Tribunmanado/foto: Istimewa
Greysia Polii 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari Greysia Polii.

Greysia Polii atau sering dipanggil dengan nama Greys (pengucapan bahasa Indonesia: [ˈgrɛjsi̯a poˈliʔi]; lahir 11 Agustus 1987) adalah salah satu atlet bulu tangkis ganda Indonesia pada nomor ganda putri.

Atlet berdarah Minahasa Manado ini adalah putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi.

Ia mulai bergabung di tim Piala Uber Indonesia sejak tahun 2004 dan juga tahun 2008.

Berikut ini biodata Greysia Polii, pebulu tangkis wanita Indonesia yang memutuskan gantung raket alias pensiun.

Greysia Polii resmi mengumumkan bahwa dirinya akan mundur sebagai atlet badminton di usia 34 tahun. 

Keputusan ini disampaikan Greysia Polii saat konferensi pers pada Jumat (3/6/2022) pagi WIB.

"Seperti yang selalu saya bilang, saya sudah 30 tahun mendedikasikan untuk bulutangkis, bahkan sudah tinggal di asrama dari usia 11 tahun."

"Jadi waktu saya buat keluarga, mama, suami saya, itu yang harus dinomorsatukan untuk saat ini. Paling enggak untuk beberapa tahun ke depan," ungkapnya.

Ia lantas berterima kasih kepada rekan, keluarga, PBSI, pecinta bulu tangkis Indonesia yang telah mendukungnya selama menjadi atlet.

"Tidak ada kata lain selain mengucap syukur dengan apa yang sudah saya dapatkan selama ini. Cukup mungkin kata yang tepat bagi saya sekarang."

"Saya rasa setiap atlet yang sudah berjuang mendedikasikan hidupnya ke bulu tangkis ingin juara semua turnamen, gelar apa pun kami ingin. Kami diciptakan sebagai juara."

"Tetapi, saat ada di posisi sekarang ketika juara Olimpiade, saya tidak menyangka. Itu hal yang selalu saya syukuri. Tuhan kasih sebelum saya menyatakan berhenti sebagai atlet," ucapnya.

 "Itu saya lebih syukuri, top of my priority yang saya syukuri dibandingkan melihat hal-hal yang belum saya raih. Saya sudah cukup, " lanjut wanita berusia 34 tahun tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved