Breaking News:

BLT Subsidi Upah

Informasi Cara Cek Rekening BLT Pekerja Swasta Cair Rp 1 Juta

Syarat utamanya adalah karyawan yang mempunyai gaji dibawah Rp 3,5 juta dan sudah terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan dengan waktu tertentu

Editor: Chintya Rantung
Kolase Tribun Manado/KOMPAS.com/NURWAHIDAH
Ilustrasi bantuan Subsidi Upah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jutaan karyawan atau tenaga kerja swasta di Tanah Air menantikan kapan pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1 juta dari pemerintah.

Pasalnya pemerintah telah mengumumkan akan mencairkan BSU karyawan pada 8,8 juta pekerja 2022 ini.

Wacana penyaluran tersebut sejak April 2022 kemarin namun hingga hari ini Minggu 5 Juni 2022 belum juga ditransfer pada pekerja.

Info terbaru pemerintah melalui Kemnaker masih melakukan verfikasi dan menunggu payung hukum untuk penciaran BLT tersebut.

Syarat utamanya adalah karyawan yang mempunyai gaji dibawah Rp 3,5 juta dan sudah terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan dengan waktu tertentu.

Apakah BSU Karyawan Rp 1 juta tersebut akan cair pekan kedua Juni 2022 ini, cek selalu rekening Anda karena pencairan dilakukan pada rekening masing-masing yang telah terdaftar sebelumnya.

Anda dapat mengecek apakah terdaftar atau tidak sebagai penerima di link sso.bpjsketenagakerjaa.go.id dan bsu.kemnaker.go.id.

Syarat Penerima BSU

Berikut ini syarat penerima BSU yang dikutip dari Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK);

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved