Profil

Chef Igo Pertama Kali ke Manado, Santap Gohu dan Rahang Tuna

Pria bernama lengkap Ignatius Loyola Widiarsono ini pun tak mau ketinggalan. Ia mencoba kuliner khas Bumi Nyiur Melambai.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Corporate Chef Sasa Inti, Ignatius Loyola Widiarsono atau Chef Igo pertama kali ke Manado langsung suka dengan suguhan Gohu Tuna dan Rahang Tuna bakar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Begitu tiba di Manado, Chef Igo langsung keliling.

Ia mencari apa yang bisa dimasak untuk cooking demo bersama Sasa Santan.

"Ya gak jauh-jauh, kita masak ikan. Ikan Cakalang Asap ya, karena di sini kaya ikan. Kita cari yang khas," kata Chef Corporate Sasa ini kepada Tribunmanado.co.id usai cooking demo, Rabu (01/06/2022).

Pria bernama lengkap Ignatius Loyola Widiarsono ini pun tak mau ketinggalan. Ia mencoba kuliner khas Bumi Nyiur Melambai.

"Saya suka Gohu Tuna. Itu seger dan unik. Beda sama sashimi yang cuma pakai kecap asin. Kalau Gohu tuna kaya rempah ya," katanya.

Di kunjungannya yang pertama ke Manado, Igo juga menyukai rahang tuna bakar.

"Rahang tuna bakar pakai sambal rica-rica ya. Itu lezat, saya suka," kata lulusan Jurusan Perhotelan Universitas Trisakti ini.

Igo mengatakan, Sulut punya potensi di bidang kuliner. Berhubung daerah ini kaya ikan dan hasil laut lainnya, hemat dia, pelaku UMKM seyogyanya mengkreasikan produk kulinernya dari situ.

"Seperti hari ini kita memasak Mi santan Cakalang asap. Kita kombinasikan. Selama ini kan Mi Cakalang itu kuahnya bening, kita pakai santan sedikit biar rasanya unik dan itu enak," kata Igo.

Lalu, ia memasak tahu isi tuna crispy. Ia memodifikasi tahu isi dengan menambahkan isian dengan campuran udang dan rebung.

"Memasak itu seni. Kita bisa kreasikan sesuai selera. Jangan lupa pakai produk Sasa, apakah itu penyedap maupun bumbu serbaguna dan lainnya. Selain makanannya lezat, pasti bergizi dan sehat," jelasnya.(ndo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved