Berita Minahasa

Bupati Royke Roring Pantau Pelaksanaan Pilhut Serentak di Minahasa: Jaga Keamanan dan Kebersamaan

Bupati mengatakan bagi para calon Kumtua sebagaimana komitmen kita dalam Deklarasi damai, untuk menjaga kebersamaan di desa masing-masing.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Mejer Lumantow
Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring memantau langsung pelaksanaan Pilhut yang berlangsung serentak di sejumlah TPS setiap Desa didampingi Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa bersama sejumlah unsur Forkopimda dan jajaran terkait. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Pelaksanan Pemilihan Hukumtua(Pilhut) di Kabupaten Minahasa berlangsung hari ini Selasa (31/5/2022).

Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring memantau langsung pelaksanaan Pilhut yang berlangsung serentak di sejumlah TPS setiap Desa. 

Bupati didampingi Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa bersama sejumlah unsur Forkopimda dan jajaran.

Bupati Royke Roring disela-sela pemantauan mengatakan bahwa dari kemarin dirinya bersama kapolres telah melakukan monitoring ke beberapa perwakilan Desa pemilihan Kumtua dan semuanya berjalan lancar.

"Tentu dengan harapan pelaksanaan Pilhut ini dari pemungutan suara sampai perhitungan suara dapat berjalan dengan aman," kata Bupati Roring, Selasa (31/5/2022).

Bupati mengatakan bagi para calon Kumtua sebagaimana komitmen kita dalam Deklarasi damai, untuk menjaga kebersamaan di desa masing-masing selama proses pelaksanaan nanti.

"Apapun hasilnya tetap menerima dan menjaga kebersamaan dan keamanan di desa masing-masing," ungkap Bupati.

Oleh karena itu kita semua berharap setelah perhitungan suara nanti semua tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Diketahui, hingga saat ini, pukul 14.00, 98 Desa penyelenggara Pilhut sementara melakukan perhitungan suara, di 211 TPS yang ada.

Sebanyak 338 Calon Hukum Tua di 98 Desa yang berada di 22 Kecamatan masih menunggu hasil perhitungan suara oleh Panitia Pilhut di desa masing-masing. (Mjr)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved