Berita Boltim

Bupati Boltim Lantik 75 ASN Selasa 31 Mei 2022 Dini Hari, Kesetaraan Jabatan Pengawas ke Fungsional

Tadi dini hari Selasa (31/5/2022) telah dilantik dan diambil sumpah 75 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Boltim.

Istimewa
Pelantikan dan pengambilan sumpah kesetaraan jabatan pengawas ke jabatan fungsional Pemkab Boltim Selasa (31/5/2022) dini hari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tadi dini hari Selasa (31/5/2022) telah dilantik dan diambil sumpah 75 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Boltim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kesetaraan jabatan pengawas ke jabatan fungsional dilaksanakan di Lantai III Aula Kantor Bupati.

75 ASN dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan surat undangan dari sekretariat daerah, yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah, DR. Ir. J. Sonny Warokka, Ph, D, dengan Nomor : 800/B.03/BKPSDM/408/V/2022. Tentang undangan pelantikan sumpah janji jabatan.

Pelantikan tersebut kata bupati mengatakan sesuai dengan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional. 

Dimana perlunya penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah cukup dengan dua level, dan diganti dengan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi.

“Sehingga proses kerja di birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan.

Reformasi struktural eselonisasi perlu dilakukan, agar lembaga pemerintah semakin sederhana dan dapat bergerak semakin lincah,” ujar bupati.

Bupati mengatakan jika gerakkannya cepat, maka jajarannya harus bergerak lebih cepat lagi. 

"Agar tidak tertinggal. Penyederhanaan birokrasi ini diharapkan mampu memberi output dan outcome yang maksimal dalam pelayanan publik yang efektif, efisien dan profesional," ujar bupati. 

Penyetaraan dalam jabatan fungsional yang diterapkan saat ini hanya merubah nama jabatan, tidak dengan tugas pokok dan fungsi maupun hak-hak kepegawaian.

"Pejabat fungsional yang baru dilantik malam ini jangan berkecil hati, karena sudah tidak disebut sebagai pejabat struktural.

Apabila tugas jabatan fungsional muda ini anda laksanakan dengan baik, maka akan jadi pertimbangan dan bahan evaluasi saya untuk mempromosikan anda kembali ke jabatan struktural administrator," ujar bupati.

Bupati kemudian berpesan agar selaku seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berpegang pada Tri Marta Pegawai Negeri Sipil. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved