Berita Bolmut

Perkuat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Pemkab Bolmut Teken MOU dengan DJP Sulut

Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada jumat (27/5/2022).

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Bolmut Depri Pontoh hadiri acara Penandatanganan MOU dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh hadiri acara Penandatanganan MOU dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara.

Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara pada jumat (27/5/2022) 

Kanwil Ratih Hapsari Kusumawardani dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari penandatanganan MOU ini adalah memperkuat koordinasi dan sinergitas Kanwil DJP Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Khususnya dalam pemanfaatan data dan informasi.

Juga untuk penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik, dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Penandatanganan MOU ini juga merupakan langkah awal dari implementasi RCE, yaitu pembentukan Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Negara (FKPKN). 

Dirinya berharap, forum ini menjadi wadah koordinasi, komunikasi dan konsultasi terkait pengelolaan keuangan dengan semua stakholders baik pusat dan daerah.

"Khususnya antara Kementerian Keuangan sebagai pengelola fiscal dan pemerintah daerah sebagai pihak yang diberikan kewenangan untuk mengelola keuangan daerah," ujar Ratih Hapsari. 

Sementara itu Bupati Depri Pontoh menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. 

"saya selaku kepala daerah bahwa kerjasama yang terjalin selama ini mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan pembangunan daerah.

Khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah transparan dan akuntabel." Kata Pontoh

Diharapkan perjanjian kerjasama ini dapat berjalan dengan efektif dan efisien dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang tertib, efisien, transparan dan bertanggung jawab. 

Depri Pontoh berharap, semoga Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara dapat terus bersinergi dan mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut.

"Dalam hal pengelolaan keuangan sesuai dengan visinya menjadi pengelola perbendaharaan negara yang unggul di tingkat regional," jelas Bupati.

Satu CPNS Pemkot Tomohon Mengundurkan Diri, Sanksinya Tak Bisa Lagi Ikut Seleksi

Optimalisasi Lahan dan Penataan, PD Pasar Lakukan Penertiban di Pasar Beriman Tomohon

Krisdayanti dan Ashanty Kompak Pamer Penghargaan Untuk Ameena, Lihat Fotonya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved