Berita Minahasa

Ziarah Umat Paroki Kristus Raja Kembes, Pererat Persaudaraan, Persatuan & Memupuk Rasa Solidaritas

Umat Paroki Kristus Raja Kembes melakukan ziarah di Gereja Katolik St. Petrus & Paulus, Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Kamis, (26/5/2022

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Umat Paroki Kristus Raja Kembes melakukan ziarah di Gereja Katolik St. Petrus & Paulus, Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Kamis, (26/5/22). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Umat Paroki Kristus Raja Kembes melakukan ziarah di Gereja Katolik St. Petrus & Paulus, Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Kamis, (26/5/2022).

Tema dalam ziarah ini adalah melalui Maria menuju kepada Yesus Kristus.

Peserta Ziarah ini yakni seluruh Umat Paroki Kristus Raja Kembes, yang meliputi umat di Pusat Paroki Kristus Raja Kembes, Umat di Stasi Koka, Stasi Kamangta, Stasi Tombuluan dan Stasi Sawangan.

Ketua tim kerja Ziarah Paroki tahun 2022 Johny Najoan kepada tribunmanado.co.id mengatakan, tujuan kegiatan untuk mengisi kehidupan iman.

"Tujuan kegiatan ziarah umat Katolik adalah untuk mengisi kehidupan iman umat beriman, berdoa kepada Kristus
melalui perantaraan Bunda Maria," katanya.

Umat Paroki Kristus Raja Kembes melakukan ziarah di Gereja Katolik St. Petrus & Paulus, Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Kamis, (26/5/2022).
Umat Paroki Kristus Raja Kembes melakukan ziarah di Gereja Katolik St. Petrus & Paulus, Koka, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Kamis, (26/5/2022). (Paroki Kristus Raja Kembes)

Lanjutnya, selain itu melalui ziarah ini, umat separoki bisa berkumpul bersama dalam rangka semakin mengeratkan persaudaraan, persatuan serta semakin memupuk rasa solidaritas satu umat dengan umat yang lain di lingkungan Paroki Kristus Raja Kembes.

"Ziarah umat Paroki ini akan terangkai dengan tiga kegiatan, pertama perarakan Arca Bunda Maria, yang diikuti oleh setiap Wilayah Rohani di Paroki Kristus Raja Kembes," ucapnya.

Kemudian dikatakannya, kegiatan kedua adalah Misa Syukur Inkulturasi Minahasa.

Sedangkan untuk kegiatan ketiga ungkapnya, yaitu tamah tamah yang di aturan oleh masing-masing Wilayah Rohani di Wilayah Paroki Kristus Raja Kembes.

"Terakhir lomba Line Dance Maria-Mariana yang diikuti oleh setiap wilayah rohani," tutupnya.(fis)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved