Berita Manado

Peringati Earth Day, Accor Hotels Manado Bersihkan Muara Sungai Sario

Accor Hotels terdiri dari Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Mercure Manado Tateli Resort and Convention, dan Ibis Manado City Center.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa.
Aksi bersih-bersih pantai di muara oleh Accor Group Manado, Rabu (25/04/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati Earth Day yang merupakan perayaan tahunan global, Accor Hotels di Manado menggelar aksi bersih-bersih muara Sungai Sario, Manado, Rabu (25/05/2022).

Accor Hotels terdiri dari Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, Mercure Manado Tateli Resort and Convention, dan Ibis Manado City Center Boulevard.

Manajemen dan staf dari tiga hotel Accor di Manado turun di muara membersihkan muara Sungai Sario.

Mereka mengangkat sampah plastik dan organik yang tersebar di pesisir muara.

General Manager Novotel Manado Golf Resort & Convention Center Bilal Chamsine mengatakan, tempat itu dipilih karena berada di sisi jalan utama Kota Manado.

"Kota Manado terkenal dengan keindahan lautnya tetapi bisa kita lihat disini masih banyak sampah," kata Bilal kepada Tribunmanado.co.id.

Katanya, saat ini Accor hotels mengampanyekan #AccorEarthDay #NoMorePlasticHere.

"Kegiatan ini merupakan langkah dari Accor Hotels yang berada di Manado untuk mengadakan aksi bersih-bersih ini," jelasnya.

Accor juga mengajak seluruh individu, komunitas, praktisi bisnis, pemerintah dan semua orang untuk bertanggung jawab dan meningkatkan kesadaran lingkungan serta menjaga kebersihan laut yang ada di Kota Manado.

"Ini demi kelanjutan bumi yang kita tinggali bersama. Karena Bumi adalah milik kita bersama," katanya lagi.

Rispugi Listanto, General Manager Ibis Manado City Center Boulevard mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dapat dimulai dengan hal kecil.

"Seperti tidak membuang sampah plastii dan sampah lainnya yang tidak bisa terurai di laut dan di sungai," ujar Rispuqi.

General Manager Mercure Manado Tateli Resort and Convention Sigit Budiarso menambahkan, salah satu program dari Accor Hotels adalah tidak lagi menggunakan plastic sekali pakai.

"Kita punya keinginan untuk mengurangi sampah plastic, jadi kita coba untuk meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai dan mulai menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan,” jelas Sigit.

Terkait itu, saat ini Kota Manado merupakan salah satu entry point Visa on arrival bagi wisatawan mancanegara.

Salah satu cara yang Accor Hotels di Manado lakukan yaitu berpartisipasi untuk membersihkan area-area tertentu yang menjadi ikon Manado

Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata, Dino Gobel mengatakan, langkah Accor Group mendapat apresiasi Gubernur dan Wagub Sulut.

"Kegiatan ini berdampak terhadap kebersihan. Ini langkah tepat sebab  saat ini kita sudah memasuki era endemi pasca pandemi dan pariwisata Sulut sudah mulai bangkit," kata Dino.

Katanya, kampanye wisata sehat dan bersih yang digagas Accor Manado patut diikuti pelaku usaha pariwisata lainnya di Sulut. (ndo)

Dosen Arsitektur Veronica Kumurur Tutup Usia, Fakultas Teknik Unsrat Manado Berduka

Fakta-fakta Viral Video Banyak Pungli di Unsrat Manado

Chord Gitar dan Lirik Lagu You Can Make Me Free - Billy Joel

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved