Bea Cukai

Kanwil Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara Gelar Obrolan Santai Fasilitas KEK Bitung

anwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama Bea Cukai Bitung menggelar Coffee Morning bertema Obrolan Santai Fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus Bitung

Editor: David_Kusuma
Bea Cukai
Kanwil Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara Gelar Obrolan Santai Fasilitas KEK Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara bersama Bea Cukai Bitung menggelar Coffee Morning bertema "Obrolan Santai Fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus Bitung".

Acara tersebut berlangsung secara offline dan mengambil tempat di Aula Kantor Bea Cukai Bitung seiring makin melandainya kasus Covid-19.

Hadir bersama pada acara tersebut Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara, Erwin Situmorang, Kepala Bea Cukai Bitung, Zubaidy, Kadis Disperindag Sulut, Edwin Kindangen, APINDO Sulut yang diwakili Amelia Tungka, Wakil Ketua Kadin Sulut, Flori Sumerah, Ketua IPP Sulut, Budi Wahono, Kepala BUPP KEK Bitung juga Komisaris PT Membangun Sulut Hebat, Mikson Tilaar, serta turut hadir dari Disperindag Bitung, KPP Pratama Bitung, Imigrasi Bitung, Dinas PM & PTSP Bitung, Pertanahan Bitung, dan para pelaku usaha baik didalam maupun di luar Kawasan Ekonomi Khusus Bitung.

Kanwil Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara Gelar Obrolan Santai Fasilitas KEK Bitung
Kanwil Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara Gelar Obrolan Santai Fasilitas KEK Bitung (Istimewa)

"Kenyamanan dalam melakukan proses bisnis merupakan kunci dalam perekonomian, sama halnya dengan Fasilitas ini, pengusaha perlu tahu bahwa fasilitas yang ditawarkan Kawasan Ekonomi Khusus ini merupakan Fasilitas yang nyaman untuk digunakan. Di sini kita dari pemerintah dan stakeholder bisa berdiskusi langsung untuk mengetahui permasalahan yang ada, sekaligus mencari solusi dan apa saja yang masih perlu kami dorong atau lakukan sebagai pemerintah. Selanjutnya, agar asosiasi yang hadir dan ikut diskusi disini nantinya bisa menyebarkan informasi itu kepada para pelaku usaha lainnya,” ucap Erwin.

Coffee Morning tersebut disambut penuh antusias oleh seluruh para peserta yang hadir dengan ditandai banyaknya peserta yang ikut memberikan pendapat, pertanyaan hingga masukan untuk keberlangsungan KEK Bitung.

Sebagai moderator pada acara tersebut adalah Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, M. Anshar, dengan beberapa Narasumber yaitu Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara, Kadisperindag Sulawesi Utara, dan Administrator KEK Bitung.

Beberapa catatan yang dihasilkan dari acara tersebut seperti para pengusaha faktanya banyak yang belum tahu mengenai apa itu KEK, termasuk fasilitas apa yang didapat jika bergabung dalam KEK Bitung. Hal tersebut juga diiringi oleh pertanyaan seperti bagaimana sarana prasarana didalam KEK, kelistrikan, jaringan komunikasi, IPAL, atau bahkan pipa pembuangan.

Diharapkan dengan adanya Coffee Morning "Obrolan Santai Fasilitas Kawasan Ekonomi Khusus Bitung" ini, baik dari pihak pemerintah maupun pengusaha mampu saling berdiskusi dan mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan dan segera melakukan evaluasi bersama agar Fasilitas KEK Bitung bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga mendorong peningkatan perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved