Berita Talaud

Kabupaten Kepulauan Talaud Bakal Ketambahan Satu SPBU

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud rencananya akan membangun SPBU yang baru di Kota Melonguane Barat Kabupaten Talaud.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud rencananya akan membangun SPBU yang baru.

SPBU tersebut akan dibangun di Kota Melonguane Barat Kabupaten Talaud.

'Rencana pembangunan SPBU tersebut, dalam rangka Pemenuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan masyarakat kata Bupati Elly Engelbert Lasut kepada Tribun Manado Minggu (15/5/2022).

Hadirnya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kecamatan Melonguane, khususnya Kelurahan Melonguane Barat (Melbar) akan mempermudah akses masyarakat mendapatkan BBM.

"Kemarin Tim dari Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kepulauan Talaud, Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Kepulauan Talaud dan Pemerintah Kecamatan Melonguane telah menggelar Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Pembangunan Depot BBM di Aula Kecamatan Melonguane," kata bupati .

Dalam pertemuan tersebut tengah membahas tentang pembangunan depot Pertamina berdasarkan kerja sama antara pemerintah daerah dan pihak Pertamina.

“Kerja sama ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa dengan hadirnya pembangunan depot Pertamina akan berdampak juga ke masyarakat.

“Pelayanan kebutuhan BBM akan semakin muda didapat,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Kepulauan Talaud Jhon Majampoh melalui Kabid Cipta Karya dan Bina Konstruksi Ronal Rando menambahkan, pihaknya mendukung penuh pembangunan depot Pertamina.

” Ini tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat Talaud.

Tersediannya depot Pertamina akan mengurangi kendala distribusi. Adanya fasilitas ini masyarakat di Bumi Porodisa tak perlu lagi kesulitan mendapatkan BBM,” pungkasnya. (Iv)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved