Berita Minahasa

Pemilihan Hukum Tua di Minahasa 31 Mei 2022, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa: Kita Akan Kawal

Pemilihan Hukum Tua atau kepala desa serentak di Minahasa tidak lama lagi akan digelar. Tepatnya nanti pada 31 Mei 2022. 

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Mejer Lumantow
Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa menghadiri kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa, bertempat di Aula Bukit Karmel, Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan, Selasa (10/5/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Pemilihan Hukum Tua atau kepala desa serentak di Minahasa tidak lama lagi akan digelar. 

Tepatnya nanti pada 31 Mei 2022

Jelang pemilihan hukum tua, pemerintah dan instansi terkait mulai melakukan sejumlah persiapan. Termasuk Deklarasi Damai. 

Selasa (10/5/2022) Deklarasi Damai telah dilaksanakan. Dihadiri oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, TNI Polri dan 423 Calon Hukum Tua

Deklarasi Damai digelar di Aula Bukit Karmel, Tataaran II, Kecamatan Tondano Selatan. 

Terkait pengamanan mulai pada tahapan hingga pemilihan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa mengatakan siap mengawal. 

"Kita akan kawal, sehingga setiap tahapan Pilhut ini dapat berjalan dengan baik, aman dan damai," ujar kapolres. 

Pada pemilihan Hukum Tua atau kepala desa akan dilaksanakan di 98 desa di Minahasa, kapolres berharap pelaksanaannya berlangsung aman dan damai. 

"Tentu kita harapkan pemilihan Hukum Tua di 98 desa ini bisa berjalan dengan aman dan damai, bebas dari gangguan Kamtibmas, sehingga Pilhut ini bisa terlaksana dengan sukses," ujar dia. 

Proses Demokrasi Turun Temurun

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen mewujudkan Pemilihan Hukum Tua yang Aman dan Damai.

"Kita tau bersama Pilhut di Minahasa sudah beberapa kali dilaksanakan, proses demokrasi di Minahasa sudah turun temurun, oleh karena itu mari bersama-sama kita berkomitmen untuk menjaga kebersamaan demi suksesnya pelaksanaan Pilhut di Kabupaten Minahasa," jelas Bupati Royke Roring.

Bupati juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua yang akan diikuti 98 Desa di Minahasa.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi ini, sehingga boleh berjalan dengan aman, dan damai," harap Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved