Berita Talaud

Hari Pertama Masuk Kantor Usai Libur Lebaran, Kehadiran ASN Talaud 96 Persen

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Yohanis B. K. Kamagi melaksanakan sidak atau inspeksi mendadak di sejumlah kantor OPD.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Cuti Lebaran sudah berakhir. Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud kembali bekerja, Senin (09/05/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Yohanis B. K. Kamagi melaksanakan sidak atau inspeksi mendadak di sejumlah kantor organisasi perangkat daerah. 

Dan hasilnya memuaskan. Kehadiran ASN hampir 100 persen. 

“Dari hasil sidak ditemukan kepatuhan ASN cukup tinggi dari jumlah kehadiran kurang lebih 96 persen ASN di lingkup Pemda Talaud,” ujar Kamagi.

Kamagi mengatakan, pemerintah sudah menetapkan cuti lebaran yang panjang sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk menambah libur.

"Kehadiran pegawai di kantor merupakan kewajiban bagi ASN sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tutup Kamagi. 

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved