Berita Seleb

Abu Janda Bela Deddy Corbuzier soal Konten Diduga Belajar jadi LGBT: 'Ada Pesan Bagus'

Ustaz Abu Janda bela Deddy Corbuzier soal konten podcast diduga kegiatan promosi LGBT. Sebut ada pesan baik.

Editor: Frandi Piring
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Permadi Arya alias Abu Janda tanggapi soal konten podcast diduga LGBR di kanal Deddy Corbuzier. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pegiat media sosial Permadi Arya atau yang dikenal dengan Abu Janda, membela Deddy Corbuzier soal konten podcast yang dinilai tak pantas oleh publik.

Diketahui, ayah dari Azka Corbuzier itu saat ini banyak dikecam usai mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert dalam podcast-nya.

Pria yang menjuluki dirinya sebagai Ustaz Abu Janda itu beranggapan, tak ada kegiatan promosi LGBT pada konten podcast Deddy yang menampilkan wawancara dengan Ragil dan pasangan gay-nya asal Jerman itu.

"Saya sudah lihat podcastnya bang Deddy Corbuzier dengan pasangan gay. Menurut saya tidak ada promosi LBGT di situ," kata Abu Janda melalui akun instagramnya, dilihat pada Selasa (10/05/2022).

Abu Janda menilai, judul di podcast Deddy Corbuzier yang menyebut: ‘Tutorial Jadi Gay’ bukan merupakan judul untuk promosi gay melainkan hanya bentuk humor.

“Judul “TUTORIAL JADI G4Y” menurut saya itu satir (humor). Tapi memang perlu IG untuk punya selera humor, dan kaum sumbu pendek memang tidak punya selera humor,” kata dia.

Abu Janda menganggap, Deddy mengungan keduanya karena alasan kemanusiaan.

Adapun Janda menyebut, pasangan gay tersebut punya hak asasi.

"Menurut saya bang Deddy hanya melihat mereka sebagai manusia, dan ingin memperlakukan mereka sebagaimana layaknya manusia, punya hak asasi, punya suara, punya hak untuk didengar," tambahnya.

Abu Janda juga menginggung salah satu pertanyaan Dedy kepada Ragil mengenai bisa tidaknya dirinya dijadikan pria penyuka sesama jenis.

"Bahkan di podcast bang Deddy kasih pertanyaan bagus, bisakah anda membuat saya jadi gay? Lalu diluruskan oleh narasumber bilang bahwa LGBT itu alami dari lahir bukan karena didikan orang tua atau pergaulan. Saya setuju ini,"terang Abu Janda.

Abu Janda lalu mengutip pesan dalam podcast tersebut.

“Ada pesan bagus di akhir podcast.. Anda tidak perlu dukung, tapi anda perlu menghargai, karena itu adalah pilihan orang lain — salut sama bang deddy yang sudah menghargai mereka sebagai manusia,” kata Abu Janda.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved