Berita Talaud

Kapolsek Gemeh Pimpin KRYD, Cegah Gangguan Kamtibmas, Pelanggaran Lalin dan Imbauan Prokes

Polsek Gemeh Talaud melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Ops Yustisi di wilayahnya hari ini Kamis (5/5/2022).

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Ivent Mamentiwalo
Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Ops Yustisi di wilayah Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis 5 Mei 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polsek Gemeh Talaud melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Ops Yustisi di wilayahnya hari ini Kamis (5/5/2022).

Kapolsek Gemeh Ipda Kristian Mewengkang memimpin langsung kegiatan rutin tersebut. 

Ini sebagai upaya antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selain diberikan pemahaman dalam berlalulintas, kapolsek juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek mengimbau warga untuk mematuhi aturan berlalulintas dan menjaga prokes dengan cara membiasakan diri menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Kapolsek memberikan pemahaman kepada para pengguna lalu-lintas untuk tetap menaati peraturan dalam berlalu-lintas seperti penggunaan Helem dan kelengkapan surat kendaraan harus diperhatikan terutama kewajiban membayar pajak kendaraan .

Dalam Patroli KRYD hari ini beberapa pengendara roda dua diberi pembinaan.

"Kepada seluruh masyarakat untuk tetap menciptakan situasi yang kondusif diwilayahnya masing-masing," ujar kapolsek. 

Apalagi kata kapolsek dalam beberapa hari kedepan warga Talaud akan kedatangan tamu dari berbagai daerah di Indonesia dan bahkan dari luar negeri.

"Mereka akan menghadiri iven Akbar bertajuk keagamaan yaitu Paskah Nasional 2022 yang akan dilaksanakan pada 17 Mei 2022," ujar kapolsek. 

Sebagai tuan rumah yang baik, kapolsek meminta masyarakat harus bisa menciptakan situasi aman dan kondusif untuk menyambut para tamu nanti.

"Jadilah tuan rumah yang baik para perayaan acara nanti untuk menunjukan karakteristik warga porodisa dengan simbol sansiote - sampatepate yang artinya kebersamaan," ujar dia. (iv)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved