Liga Inggris

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-35: Manchester City Kokoh Dipuncak, Norwich City Degradasi

Norwich City menjadi tim Premier League pertama yang harus terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship, musim depan.

Istimewa/Internet
Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-35: Manchester City Kokoh Dipuncak, Norwich City Degradasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini hasil dan klasemen pada pekan ke-35 kompetisi Liga Inggris.

Norwich City menjadi tim Premier League pertama yang harus terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship, musim depan.

Sedangkan Manchester City asuhan Pep Guardiola dipastikan tetap di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Real Madrid Juara: Carlo Ancelotti Cetak Sejarah, Pelatih Pertama yang Menjuarai 5 Liga Top Eropa

Norwich City sang juara kasta kedua Liga Inggris musim lalu dipastikan degradasi setelah takluk 0-2 dari Aston Villa pada Sabtu (30/4/2022).

Dua gol kemenangan Aston Villa dicetak oleh Ollie Watins (41') dan Danny Ings (90+3').

Kekalahan dari Aston Villa membuat Norwich City semakin tenggelam di dasar klasemen Liga Inggris dengan raihan 21 poin dari 34 laga.

Norwich City untuk semetara tertinggal 13 angka dari Leeds United yang menempati peringkat ke-17 atau batas aman zona degradasi.

Fakta itu membuat Norwich City dipastikan turun kasta karena perolehan poin maksimal mereka sampai akhir musim nanti hanyalah 33 poin.

Dikutip dari BBC Sports, ini adalah kali ketiga secara beruntun Norwich City langsung terdegradasi setelah promosi ke Premier League.

Cara Norwich City terdegradasi terlihat sangat menyakitkan bagi pelatih Dean Smith. Sebab, tim yang memastikan The Canaries turun kasta tak lain adalah Aston Villa yang merupakan mantan tim Smith.

Seusai laga kontra Aston Villa, Smith mengaku sudah memiliki rencana untuk mengembalikan Norwich City ke Premier League musim depan.

"Saya tentu sangat kecewa Norwich City turun kasta. Sebab, saya menilai penampilan kami hari ini sudah bagus. Namun, penampilan kami sepanjang musim tidak cukup bagus," kata Dean Smith dikutip dari BBC Sport.

"Kami masih kekurangan kualitas yang dibutuhkan untuk bertahan di Liga Inggris. Para pemain tentu sangat kecewa. Mereka sangat sedih," ujar Dean Smith menambahkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved