Berita Boltim

Mulai Agustus 2022, Masyarakat Boltim Sudah Bisa Nikmati Siaran TV Digital

Bahwa untuk Boltim sendiri penerapannya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Handhika Dawangi
Foto IST/Diskominfo Boltim.
Sosialisasi KPID Masuk Desa di Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Transisi atau peralihan siaran televisi analog ke siaran digital bakal diberlakukan di seluruh wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala Diskominfo Kabupaten Boltim, Khaeruddin Mamonto melalui Kabid Aplikasi dan Informatika, Satriyadi Tunggil, bahwa untuk Boltim sendiri penerapannya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022.

"Dengan dilahirkannya undang-undang cipta kerja nomor 11 Tahun 2020, kami sebagai pemerintah akan menerapkan Analog Swicth Off,"tegas Satriyadi saat menjadi narasumber pada sosialisasi KPID Sulut masuk desa, Kamis 28 April 2022.

Adapun sosialisasi yang berlangsung di Kantor Kecamatan Modayag Barat tersebut, mengusung tema sosialisasi dan diskusi digitalisasi penyiaran, mewujudkan tontonan sehat untuk masyarakat menuju Analog Swicth Off (ASO) 2022.

Kegiatan KPID masuk desa Ini adalah sebuah diskusi baru untuk masyarakat pedesaan.

"Karena sebelumnya kegiatan seperti ini hanya kita laksanakan di gedung serba guna tetapi hari ini kita dorong bagaimana KPID bisa masuk ke desa-desa yang ada di Sulut,” ujar Koordinator Bidang PS2P KPID Sulut, Hamri Mokoagow.

Menurut Hamri, kegiatan yang sama telah dilaksanakan disejumlah Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Utara.

“Diantaranya Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolsel, Bolmut dan alhamdulillah hari ini bisa terselenggara di Kabupaten Boltim,” imbuhnya.

Kegiatan strategis yang digagas KPID Sulut bersama Diskominfo Boltim ini pun mendapat atensi dari pihak Pemerintah Desa Moyongkota.

“Saya selaku Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada KPID Sulut yang telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi ini,” ungkap Henny Eva Mamonto, selaku Kepala Desa Moyongkota, Kecamatan Modayag Barat.

Hadir dalam kegiatan, Ketua KPID Sulut Reidi Sumual, Neno Karlina Paputungan selaku narasumber dari perwakilan Jurnalis, sejumlah anggota GP Ansor Boltim, serta tokoh- tokoh masyarakat Desa Moyongkota. (Nie)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved