Bantuan Pemerintah

Keluarga Pahlawan Reformasi dapat Bantuan dari Pemerintah Rumah dan Uang Tali Kasih Total Rp 3 M

Pemerintah memberikan bantuan ke keluarga pejuang reformasi. Diketahui empat keluaga pejuang reformasi mendapat bantuan tali kasih senilai Rp 750 Jut

Editor: Glendi Manengal
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bantuan tali kasih senilai total Rp 3 Miliar kepada empat ahli waris keluarga pahlawan reformasi di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah memberikan bantuan ke keluarga pejuang reformasi.

Diketahui empat keluaga pejuang reformasi mendapat bantuan tali kasih senilai Rp 750 Juta total 3 M.

Tak hanya itu mereka pun mendapatkan bantuan berupa rumah.

Baca juga: Hujan Lebat dan Angin Kencang Akan Terjadi Rabu 27 April 2022, Info BMKG 25 Daerah Patut Waspada

Baca juga: Sedang Berlangsung Live Streaming Manchester City vs Real Madrid, Citizens Cetak 2 Gol Menit ke 11

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Hari Ini 27 April 2022, Ini Daftar Wilayah Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim mengapresiasi langkah pemerintah yang memberikan bantuan berupa rumah dan bantuan tali kasih senilai Rp 750 juta kepada empat keluarga pejuang reformasi.

"Kami atas nama alumni Trisakti mengapresiasi pemberian rumah dan bantuan tali kasih kepada keluarga pejuang reformasi. IKA Trisakti mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo dan pihak  yang telah memberikan perhatian kepada keluarga pejuang reformasi,” kata Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim, Selasa (26/4/2022).

Empat keluarga pejuang reformasi mendapatkan rumah dari Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian BUMN dan PT Bank Tabungan Negara (Persero).

Pemberian rumah tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Tohir pada Senin, 25 April 2022.

Selanjutnya, pemberian bantuan tali kasih senilai Rp 750 juta juga diberikan secara simbolis kepada keluarga pejuang reformasi tersebut oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Universitas Trisakti Kampus A, Jakarta Barat, sore ini.

Empat keluarga pejuang reformasi yang menerima bantuan tersebut meliputi keluarga Almarhum Henriawan Sie, keluarga Almarhum Hafidin Royan, keluarga Almarhum Hery Hartanto, dan keluarga Almarhum Elang Mulya Lesmana.

"Bantuan ini wujud perhatian pemerintah yang sangat positif terhadap para pejuang reformasi. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban dari keluarga pejuang reformasi,” lanjut Silmy.

Silmy mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap para pejuang reformasi.

Pada 12 Mei 1998 lalu, tragedi Trisakti terjadi karena berawal dari aksi damai mahasiswa Universitas Trisakti di depan kampus A Grogol Jakarta Barat.

Aksi tersebut berakhir dengan tewasnya 4 mahasiswa oleh aparat keamanan, dan menjadi pemicu terjadinya proses reformasi di Indonesia.

Hingga kini Tragedi Trisakti 1998 terus diperingati oleh mahasiswa di seluruh Indonesia, dan dijadikan renungan agar kekerasan tidak terulang kembali.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved