Mudik Lebaran

Pernyataan Terbaru Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno Terkait Mudik

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes).

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Rhendi Umar
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) saat mudik lebaran.

Hal tersebut dikatakan Irjen Pol Mulyatno usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat-2022, Jumat (22/4/2022) pagi, di Lapangan Upacara Mapolda Sulut.

“Kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, kami imbau agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas di perjalanan saat mudik, hati-hati, mengingat arus lalu lintas cukup padat.

Diharapkan perjalanan aman dan lancar, serta tetap mematuhi prokes dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Menurut Kapolda, jika beristirahat di rest area juga tetap menerapkan prokes secara ketat.

“Terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan, untuk jalur-jalur yang dilewati para pemudik, khususnya jalur lintas Sulut-Gorontalo, akan dibangun Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu.

“Di masing-masing pos juga akan diberikan pelayanan, termasuk pelayanan vaksinasi,” terangnya.

Terkait malam takbiran, sambung Irjen Pol Mulyatno, hingga saat ini berdasarkan anjuran dari pemerintah bahwa, tidak diperbolehkan untuk arak-arakan atau takbiran keliling.

“Silakan bertakbir dengan khusyuk di tempat ibadah atau di tempat-tempat tertentu yang sudah disiapkan, dan nanti akan kami amankan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat-2022 di wilayah hukum Polda Sulut, melibatkan total 1.021 personel.

Dengan perincian, Polda Sulut sebanyak 213 personel, sedangkan Polresta dan Polres jajaran 808 personel.

Fokus pengamanan antara lain masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, dan bandara, serta lokasi strategis lainnya.

Operasi Ketupat tersebut akan berlangsung serentak se-Indonesia selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei mendatang. (Ren)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved