Berita Boltim

DMI Boltim akan Lakukan Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi Pegawai Syarii se Kecamatan Kotabunan

Dihadiri Ketua DMI Kabupaten Boltim Samsudin Dama, Kepala Seksi Bimas Islami Kementerian Agama (kemenag) Boltim Muhammad Makmur, staf khusus.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
DMI Boltim.
DMI Boltim Menggelar perayaan Nuzulul Qur’an. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Kotabunan bersama Pemerintah Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim gelar perayaan Nuzulul Qur’an.

Kegiatan ini dihelat di Masjid An Nur Desa Bulawan.

Dihadiri Ketua DMI Kabupaten Boltim Samsudin Dama, Kepala Seksi Bimas Islami Kementerian Agama (kemenag) Boltim Muhammad Makmur, staf khusus Bupati Abdul Johar Makangiras dan Camat Kotabunan Idrus Paputungan. 

Pada kesempatan itu, Muhammad Makmur menyampaikan, peringatan Nuzul Quran tersebut merupakan salah satu hikmah untuk mempelajari berbagai kandungan yang tercantum di dalam Alquran.

“Malam ini kita diberi kesempatan oleh Allah Subahanahu Wataala untuk sama-sama memperingati Nuzulul Quran," ucap Makmur ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Jumat 22 April 2021. 

"Salah satu dari hikmah peringatan ini adalah agar kita memiliki semangat untuk mempelajari, mengkaji, dan mengamalkan isi kandungan Alquran,” tambah dia. 

Nada serupa juga dilontarkan Ketua DMI Kecamatan Kotabunan Sofyan Atsauri Modeong. 

Ia memastikan, kedepan mereka akan melakukan kegiatan penguatan dan pembekalan kepada pengurus masjid, imam dan pegawai syarii.

“Usai Ramadan, pengurus DMI Kecamatan Kotabunan berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas dan kemampuan pegawai syarii se-Kecamatan Kotabunan," ucapnya. 

Kegiatan itu dimaksudkan agar dalam menjalankan tugasnya, pengurus masjid, imam dan pegawai syarii benar-benar dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan fiqihnya. 

Sementara itu, Ketua DMI Boltim Samsudin Dama menuturkan, kegiatan Nuzulul Quran tersebut juga dirangkaikan dengan agenda Safari Ramadan oleh DMI Kabupaten.

“Kegiatan Nuzulul Quran ini, DMI bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan yang disertai dengan Safari Ramadan DMI Kabupaten di Masjid Besar Kecamatan Kotabunan,” tegasnya. 

Diketahui, dipenghujung kegiatan tersebut Ketua DMI Kabupaten Boltim yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, menyerahkan bantuan berupa penutup keranda dan baju koko.

Kepada para Imam dan pegawai syarii Masjid An Nur Bulawan yang telah ditetapkan sebagai Masjid Besar di Kecamatan Kotabunan. (Nie)

Masih Ingat Axel Djody? Putra Ayu Azhari, Ini Potretnya Hijrah dan Berdakwah dengan Ustaz Kondang

Baru Terungkap, Raffi Ahmad Ternyata Berkeinginan Jadi Ustaz, Berniat Belajar Ilmu Agama ke Kairo

Sosok Atun Suriani, Wanita Bolsel yang Mendapatkan Penghargaan Lingkungan Hidup


 
 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved