BRI

BRI Group Berbagi Kasih Ramadan ke 10 Panti Asuhan di Manado

Bank BRI melalui BRI Peduli, konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa/Dok. BRI
Penyerahan simbolis bantuan oleh Regional CEO BRI Manado, John Sarjono kepada perwakilan panti asuhan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati bulan Ramadan tahun 2022 Bank BRI melalui BRI Peduli, konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan.

BRI memberikan bahan pokok kepada 10 panti asuhan di Manado dan sekitarnya.

Total nilai bantuan sebesar Rp 200 juta. Selain itu, ada juga bantuan 1000 paket bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu senilai total Rp150 juta.

Regional CEO BRI Manado, John Sarjono menyerahkan simbolis bantuan kepada perwakilan, Panti Asuhan Darul Istiqomah Manado dalam buka puasa bersama BRI Group, Rabu (13/04/2022) petang.

Sarjono menjelaskan, BRI secara konsisten memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Tahun ini program berbagi bahagia bersama BRI berkolaborasi dengan BRI Group," ujar Sarjono kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (14/04/2022).

Sepanjang tahun 2021, BRI sudah menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp 8 miliar.

Sementara di tahun 2022 ini, total anggaran CSR yang disalurkan sudah mencapai Rp 1,3 miliar. Anggaran tersebut dipergunakan untuk pengembangan pendidikan, program sosial dan program ekonomi.

Selain itu, ada juga bantuan dari Yayasan Baitul Maal, yaitu unit pengelola zakat.

Yayasan ini menghimpun zakat dari para karyawan. "Tahun 2021 zakat yang dikumpulkan Rp 2,5 miliar. Sementara tahun 2022 sudah Rp 3,8 miliar," katanya.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat mulia bagi umat Muslim. Ia mengajak semua insan BRI Group untuk terus memupuk tali silaturahmi.

"Ramadan kali ini BRI merayakan tidak hanya sendiri namun juga kehadiran saudara baru dari Pegadaian dan PNM memberikan kebersamaan dan nuansa yang berbeda," ujar John.(ndo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved