Bahan Kedaluwarsa di Bitung

Pedagang di Kota Bitung Bakal diberi Sanksi Tegas, Jika Jual Produk Kedaluwarsa

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), berdasarkan surat perintah tugas nomor 090/SPT.DD/SEK/175, yang dikeluarkan Sekretaris Daerah Kota Bitung.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Inspeksi mendadak yang dilakukan tim gabungan dari pemkot Bitung di Pasar Girian. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Inilah produk pangan makanan, yang sudah kedaluwarsa di Pasar Girian Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (13/4/2022).

Temuan produk dan bahan pangan makanan, di pasar Girian oleh tim gabungan pemerintah kota (Pemkot) Bitung tim pengendalian inflasi daerah (TPID) dan tim percepatan penyelesaian permasalahan rakyat (TP Sepakat) Kota Bitung.

Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), berdasarkan surat perintah tugas nomor 090/SPT.DD/SEK/175, yang dikeluarkan Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan.

Dengan sasaran, ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok masyarakat dan produk kedaluwarsa.

Di agen, distributor, minimarket, toko dan pasar dalam rangka bukan ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah.

Produk yang sudah kedaluwarsa, adalah ovalet kupu-kupu yang sudah expire atau kedaluwarsa sejak tanggal 13 Februari 2022, mie Sakura expire sejak tanggal 6 April 2022, bumbu racik expire sejak tanggal 10 Oktober 2020.

Lalu di toko lainnya, ditemukan coco chips expire Maret 2022, blueband expire Februari 2022, keju expire 9 April 2022, tepung sajiku expire 16 Maret 2022 dan bumbu masak sajiku expire 10 Januari 2022.

“Jadi ini peringatan kepada pedagang di pasar Girian, jangan lagi pajang dan letakkan barang atau produk kedaluwarsa di tempat jualan.

Karena besok-besok kami akan kembali lagi melakukan sidak tanpa pemberitahuan, ketika ditemukan masih ada produk kedaluwarsa yang dijual jangan persalahkan kami untuk menindak,” tegas petugas kepada pedagang.

Beberapa sempel produk yang sudah kedaluwarsa, kemudian diamankan oleh petugas gabungan untuk keperluan lebih lanjut dan di musnahkan karena sudah tidak bisa di jual lagi. (crz)

BREAKING NEWS, Petugas Gabungan Pemkot Bitung Kembali Temukan Produk Kedaluwarsa

Kasus Pembunuhan di TKB Manado, Berawal dari Pelaku yang Menyapa Korban

Tunjungan Plaza Surabaya Alami Kebakaran, Kobaran api Hanguskan Bagian Atas Bangunan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved