MotoGP

Marc Marquez Resmi Digantikan Stefan Bradl di Tim Repsol Honda, Buntut MotoGP Mandalika Indonesia

Pebalap asal Jerman, Stefan Bradl resmi menggantikan posisi Marc Marquez di Repsol Honda di seri MotoGP setelah GP Mandalika Indonesia.

Editor: Frandi Piring
AFP
Marc Marquez Resmi Digantikan Stefan Bradle di Tim Honda Repsol. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap sekaligus Test Rider Honda asal Jerman, Stefan Bradl akan menggantikan posisi Marc Marquez di seri MotoGP Argentina 2022.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez, dipastikan tidak bisa mengikuti rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1-3 April mendatang.

Pebalap Juara Dunia 6 Kali MotoGP itu terpaksa absen karena masih harus menjalani pemulihan setelah mengalami diplopia alias penglihatan ganda.

"Pemulihan belum selesai dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang telah ditetapkan dengan perawatan konservatif," ujar dokter mata Marc Marquez di Hospital Clinic de Barcelona, dr. Sanchez Dalmau.

Diplopia Marc Marquez kembali kambuh setelah rider asal Spanyol itu mengalami highside crash di Sirkuit Mandalika, 20 Maret lalu.

Sebelumnya, Marc Marquez sudah pernah mengidap masalah penglihatan serupa pada 2011 dan 2021.

Segera setelah Marc Marquez dipastikan tak bisa membalap, Repsol Honda mengumumkan pengganti The Baby Alien untuk MotoGP Argentina 2022.

Dikutip dari laman Honda Racing Corporation (HRC), Kamis (31/3/2022), posisi Marc Marquez akan digantikan oleh Stefan Bradl.

"Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan setelah terjatuh di MotoGP Indonesia," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

Stefab Bradl sudah beberapa kali menggantikan Marc Marquez. Utamanya ketika Marquez mengalami cedera panjang pada 2020.

Musim lalu, rider asal Jerman itu tampil lima kali untuk Repsol Honda dan selalu mencetak poin setiap diberi kesempatan.

Khusus untuk MotoGP Argentina, pencapaian terbaik Stefan Bradl adalah finis kelima pada 2014.

Kali terakhir Stefan Bradl membalap di Termas de Rio Hondo adalah pada 2016. Dia menyelesaian balapan di urutan ketujuh kala itu.

Artikel ini tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved