Breaking News:

Berita Sulut

Universitas Sam Ratulangi Terapkan Kuliah Daring hingga Akhir Semester Genap 2022

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menetapkan kuliah daring (online) hingga akhir semester genap tahun 2022.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Prof Dr Ir Ellen J. Kumaat MSc DEA 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menetapkan kuliah daring (online) hingga akhir semester genap tahun 2022.

Hal ini dipastikan menyusul turunnya Surat Edaran Rektor Unsrat nomor 2972/UNI12/PP/2022.

Dalam edaran terbaru, Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen J. Kumaat MSc DEA menetapkan, kegiatan akademik semester genap tahun 2021-2022 dilaksanakan secara daring (online).

"Kuliah daring semester genap berakhir pada 29 Juli 2022," demikian bunyi SE tersebut.

Kemudian, untuk kegiatan akademik semester genap tahun akademik 2021/20 untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Program Protesi Dokter Umum, Gigi, Ners dan Pendidikan Dokter Spesialis (Sp-1), dikoordinasikan Fakultas Kedokteran dengan RSUP Prof Dr RD Kandou dan RS Jejaring lainnya berakhir pada 29 Juli 2022

Sedangkan mahasiswa yang harus melakukan kegiatan akademik penelitian di laboratorium untuk tugas akhir/skripsi/tesis/disertasi dapat melakukan kegiatan mulai 1 April 2022 hingga 29 Juli 2022.

"Untuk penelitian di laboratorium harus dengan izin tertulis dari Dekan/Direktur dengan mengikuti protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah," jelas Kumaat.

Begitu juga untuk kegiatan ujian tengah semester, ujian akhir semester dilaksanakan secara daring/online dengan memanfaatkan fasilitas Zoom Unsrat

"Atau aplikasi lainnya yang tersedia dengan mempertimbangkan kemudahan akses oleh tenaga pendidik dan mahasiswa," katanya.

Sedangkan kegiatan seminar, proposal dan hasil penelitian; ujian akhir; ujian skripsi; ujian tesis; ujian disertasi (ujian tertutup dan ujian terbuka) dapat dilaksanakan secara luring atau offline.

Di mana untuk ujian ini maksimum dihadiri 15 orang termasuk pembimbing dan penguji dan tetap melaksanakan protokol Covid-19 (mengukur suhu tubuh, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, mengenakan masker medis, menjaga jarak).

Terpisah, Humas Unsrat, Dr Max Rembang menyatakan, dengan keluarnya edaran terbaru, aturan sebelumnya terkait kegiatan perkuliahan daring hingga 31 Maret 2022 tidak berlaku.

"Kami mengimbau mahasiswa, tenaga pendidik dan pegawai Unsrat bisa menyesuaikan dengan aturan terbaru," jelas Rembang.(ndo)

Baca juga: Perhatikan Hal-hal Ini Saat Berpuasa, Ada yang Menghapus Pahala Puasa dan Membatalkan Puasa

Baca juga: Penampilan BCL Saat Kenakan Kebaya Curi Perhatian, Ibu Noah Sinclair Dinilai bak Putri Keraton

Baca juga: Sambil Menahan Tangis, Vicky Prasetyo Ungkap Keinginan Terakhir Mama Een

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved