Berita Bolsel

SKB Bolsel Bakal Gelar Ujian Pendidikan Kesetaraan Paket B dan C

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolmong Selatan dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK).

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Indra lapa/Tribun Manado
Kepala SKB Bolsel Martinus Inyoman Suarjana. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado  - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolmong Selatan dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK).

Kepala SKB Bolsel Martinus Inyoman Suarjana, mengatakan pelaksanaan UPK untuk program Paket B dan C akan segera di mulai.

"Untuk pelaksanaan UPK ini kita mulai dengan program paket C pada tanggal 11-14 April yang akan di ikuti oleh 183 warga blajar," ujar dia ketika ditemui Tribunmanado.co.id, di kantornya Senin (28/3/2022).

"Sedangkan untuk paket B pelaksanaan ujiannya dimulai tanggal 09 -11 mei 2022. dengan penerapan protokol kesehatan," tambahnya.

Ia pun menambahkan, semua persiapan untuk pelaksanaan ujian nanti, pihaknya suda siapkan.

Mulai dari kartu peserta sampai dengan ATK yang akan di pakai oleh peserta ujian nanti.

"Nah, yang di siapkan oleh peserta ujian, tinggal pas foto saja dan itu suda kami informasikan kepada warga belajar yang mengikuti ujian nanti. palin lambat tanggal 7 April pas foto mereka suda di masukan kepada panitia ujian," aku dia.

Inyoman pun berharap agar pelaksanaan ujian tersebut dapat diikuti oleh semua warga belajar yang terdaftar pada program paket C da B.

"Ini agar kami pun bisa mempertanggung jawabkan Ijazah Mereka. Juga perlu diingat bahwa pembelajaran di SKB Bolsel tidak di pungut biyaya," ucapnya.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menyurat ke sangadi-sangadi melalui pemerintah kecamatan terkait pemberitahuan pelaksanaan UPK ini.

"Tentu dengan tujuan agar para sangadi juga bisa menginformasikan hal ini kepada masyarakatnya yang terdaptar pada program pembelajaran paket B dan C," tandasnya. (Dra)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Deretan Tokoh yang Pernah Jadi Pasien Cuci Otak dr Terawan, Siapa Saja?

Baca juga: Akhirnya Terjawab Hubungan Sebenarnya Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan, Fakta Pacaran Terkuak

Baca juga: SMS Ke-81 GMIM, Olly Dondokambey Ungkap Harapan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved