Berita GMIM

Jalur Masuk Lokasi Pemilihan Komisi W/KI Sinode GMIM di Jemaat Rut Suwaan Minut Hanya Satu Arah

Untuk datang di jemaat Rut Suwaan hanya dibuat satu arah, dari jalan raya Manado Bitung desa Kolongan dan keluar di jalan Soekarno

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Chintya Rantung
fistel mukuan/tribun manado
Sekretaris Panitia Pelaksana Penatua Peggy Mekel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Persiapan jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Rut Suwaan Wilayah Kalawat, untuk menjadi lokasi pemilihan Komisi Pelayanan Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM hampir rampung 100 persen.

Hal itu sebagaimana yang dikatakan Sekretaris Panitia Pelaksana Penatua Peggy Mekel ketika diwawancarai tribunmanado.co.id, Kamis (24/3/2022).

Seperti diketahui besok 25 Maret 2022 akan dilangsungkan pemilihan ketua Komisi pelayanan Bapak, Ibu, Pemuda, Ramaja dan Anak (BIPRA) Sinode GMIM.

Terlihat sudah ada 14 bilik suara untuk pemilihan besok, tenda sudah mulai rampung dibuat.

Sehari sebelum pelaksanaan Wakil Ketua Umum Panitia Pelaksana Pemilihan BPMS dan BIPRA Sinode GMIM Steven Kandou memantau langsung kesiapan pemilihan di jemaat GMIM Rut Suwaan Wilayah Kalawat di Minahasa Utara (Minut).

"Kami panitia pelaksana disini persiapan sudah hampir 100 persen, untuk mematangkan pemilihan yang kurang lebih 1200 orang peserta," ucap Peggy Mekel.

Dikatakannya, ibadah akan dimulai besok pukul 09.00 Wita kemudian dilanjutkan dengan agenda pemilihan.

Menurutnya, pemilihan besok akan menggunakan sistem E-votting.

Peggy katakan, peserta yang datang akan mendapat Id Card dan saat mendaftar akan melakukan scen barcode yang ada di ID peserta dan duduk di setiap rayon masing-masing yang sudah disiapkan.

"Ibadah nantinya peserta hanya sebagian di dalam gereja yang lainnya di luar gedung gereja, tapi sudah disiapkan tenda di kiri dan kanan gedung yang akan dilengkapi dengan LED," ucapnya.

Peggy juga sampaikan panitia pemilihan komisi W/KI tidak menyediakan akomodasi dari seluruh peserta, hanya menyediakan bagi mereka yang dari luar daerah yang jauh, itupun kalau mereka melapor.

"Akomodasi yang disiapkan untuk sementara ada 50 rumah bagi mereka yang membutuhkan dan sudah melapor untuk ada akomodasi," tambahnya.

Ia sampaikan, sesuai surat edaran BPMS diharapkan seluruh peserta sudah vaksin booster atau tiga kali vaksin.

Disampaikannya, Wakil Ketua Umum panitia pemilihan sudah memeriksa kesiapan di tempat ini dan mengaptesiasi kesiapan tuan rumah dan panitia.

"Wakil ketua umum panitia juga mengingatkan dalam pemilihan nantinya agar berjalan dengan baik," tuturnya.

Istri dari anggota DPRD Sulut ini menghimbau seluruh peserta demi kelancaran pemilihan, panitia sudah mengatur rutenya agar tidak terjadi kemacetan.

"Dapat kami informasikan untuk datang di gereja ini hanya dibuat satu arah, dari jalan raya Manado Bitung desa Kolongan dan keluar di jalan Soekarno," tutupnya.(fis)

Baca juga: Literasi Keuangan Sulawesi Utara di Atas Rata-rata Nasional

Baca juga: Totosik Polres Tomohon Ringkus Pelaku Penikaman di Tumatangtang, Mengaku Takut Dipotong Korban

Baca juga: Tim Vaksinasi dan Polres Bolmut Sidak ke Seluruh OPD Bolmut

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved