Buku

Penerbit Buku Kompas Luncurkan Buku Karsa untuk Bangsa: 66 Tahun Azyumardi Azra

Azyumardi Azra CBE adalah sejarawan dan intelektual Muslim dunia yang besar. Karya dan pemikirannya sudah banyak menjadi kajian-kajian di ruang didik.

Dokumentasi Penerbit Buku Kompas
Penerbit Buku Kompas meluncurkan buku berjudul Karsa untuk Bangsa: 66 Tahun Azyumardi Azra CBE. Peluncuran dirangkaian dengan webinar via zoom, Kamis sore, 17 Maret 2022. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penerbit Buku Kompas meluncurkan buku berjudul Karsa untuk Bangsa: 66 Tahun Azyumardi Azra CBE. Peluncuran dirangkaian dengan webina via zoom, Kamis sore, 17 Maret 2022.

Buku setebal 388 halaman ini lahir dari percakapan Muhamad Ali dan David Krisna Alka dalam rangka memperingati hari lahir ke-66 Professor Azyumardi Azra.

Azyumardi Azra CBE adalah sejarawan dan intelektual Muslim dunia yang besar. Karya dan pemikirannya sudah banyak menjadi kajian-kajian di ruang didik.

Sering pula menjadi perbincangan dan referensi bagi karya tulis para akademisi dan intelektual dalam berbagai rupa, di Indonesia maupun dunia.

Mengutip rilis yang diterima tribunmanado.co.id, Jumat (18/3/2022), perbincangan tulisan dalam buku ini lebih dari sekadar itu.

Pembaca akan menemukan decak kagum dan kegelian di antara koma dan titik, tak jarang sindiran tajam atas kelakuan intelektual kita hadir dalam beberapa bagian.

Tak sedikit pula cahaya kepribadian sosok cerdik pandai tampak menyadarkan kita betapa berartinya sosok pendidik besar seperti Sir Azra.

Buku ini menjadi ruang didik sekaligus ruang bincang diri yang menarik bagi pembaca, khususnya kaum cerdik pandai di Indonesia.

Melalui buku Karsa untuk Bangsa: 66 Tahun Sir Azyumardi Azra CBE ini, pembaca dapat belajar banyak dari pendidik besar, man of integrity, Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A., CBE.

Tulisan-tulisan dalam buku ini bisa jadi cermin peradaban bagi para pembaca, sudah sejauh mana berguna dan bermanfaat bagi umat banyak.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved