Berita Talaud

Bupati Talaud Audiensi dengan Universitas Terbuka Indonesia Terkait Program S2 bagi ASN

Salah satu wujud kepedulian itu saat Bupati  Talaud DR dr Elly Englebert Lasut melakukan audiensi dengan Universitas Terbuka Indonesia.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Kegiatan Pertemuan dengan UT. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Talaud sangat peduli dengan peningkatan Sumber Daya Manusia Aparat Sipil Negara (ASN) di daerah. 

Salah satu wujud kepedulian itu saat Bupati  Talaud DR dr Elly Englebert Lasut melakukan audiensi dengan Universitas Terbuka Indonesia, (Kamis (17/3/2022).

Audiensi ini dilaksakan di Rumah Kediaman Bupati Kepulauan Talaud DR dr Elly Englebert Lasut di Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea Kota Manado.

Dalam pertemuan, dibahas mengenai Program Pengembangan Mutu Sumber Daya Manusia Pendidikan melalui pemberian tugas belajar bagi ASN Talaud.

Ada tiga Program Studi yang akan dibuka yakni Magister Administrasi Publik , Magister Ilmu Kelautan dan Magister Ilmu Ekonomi .

Dikatakan Bupati, selanjutnya pihak Pemkab Talaud akan berkoordinasi dengan pihak Universitas Terbuka untuk kemudian dilakukannya sosialisasi kepada seluruh ASN di lingkungan pemkab Talaud.

Turut hadir dalam Audensi Tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dr  Yohanis BK Kamagi AP M.Si, Kepala BKPSDM Kabupaten Talaud Drs Ivone Kapojos serta pihak perwakilan Universitas Terbuka.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (Iv)

Tak Hanya Balapan MotoGP, Mandalika Sajikan Wisata Alam Nan Indah

Ramalan Zodiak Besok Jumat 18 Maret 2022, Taurus Jangan Kaget, Libra Kena Karma

Mengenal Sirkuit Pertamina Mandalika, Lintasan hingga Grand Stand

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved