Liga Champions

Rio Ferdinand: MU Butuh Perubahan Sistemik, tak Cukup Mendatangkan Mbappe-Haaland Sekalipun

Manchester United tersingkir dari Liga Champions meski mereka diperkuat oleh Cristiano Ronaldo musim ini.

Editor: Aswin_Lumintang
(Oli SCARFF / AFP)
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo melompat untuk menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Januari 2022. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANCHESTER - Manchester United tersingkir dari Liga Champions meski mereka diperkuat oleh Cristiano Ronaldo musim ini.

Mereka kalah dari Atletico Madrid dengan skor agregat 1-2.

Menurut Rio Ferdinand, yang dibutuhkan Man United adalah perubahan sistemik. 

Mantan pemain Manchester United ini mengatakan sekalipun jika di MU sekarang ada Kylian Mbappe dan Erling Haaland, itu tidak mengubah nasib MU.

Kabar terbaru Kylian Mbappe
Kabar terbaru Kylian Mbappe (Tangkap layar instagram k.mbappe)

Rio Ferdinand menyerukan perubahan sistemik di Setan Merah, "Mbappe dan Haaland (pun) tidak akan mengubah Manchester United," katanya.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland bahkan tidak bisa mengubah nasib Manchester United, menurut mantan penggawa Setan Merah, Rio Ferdinand.

United tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Atletico Madrid.

Kemenangan 1-0 di Old Trafford memastikan kemenangan agregat 2-1 untuk tim Diego Simeone.

Itu berarti United gagal mencapai semifinal Liga Champions sejak 2011, ketika mereka akhirnya kalah dari Barcelona di final di Wembley di bawah asuhan Alex Ferguson.

Baca juga: Lantik 96 Kepala Desa di Bolmong, Bupati Yasti Mokoagow Minta Jangan Seenaknya Ganti Perangkat Desa

Baca juga: Baru Terungkap Sebab Raffi Ahmad Sebut Rudy Salim Ikut Trading, Indra Kenz Pernah Beli Mobil Padanya

Sifat kehilangan atas Atletico membawa arah klub menjadi fokus yang tajam.

Tetapi Ferdinand percaya perubahan yang lebih sistemik di klub itu saat ini sangat dibutuhkan, dibandingkan dengan investasi mendatangakn skuad baru.

Ralf Rangnick tetap melatih United hingga akhir musim, dan Ferdinand ingin melihat ada seorang manajer yang didatangkan nanti sebagai pengganti Rangnick adalah sosok yang dapat memberikan kesuksesan Setan Merah keluar dari periode yang mengecewakan.

“Apa yang ditunjukkan kepada Anda adalah bahwa tidak ada artinya pemain hebat apa yang Kamu kumpulkan, bakat apa yang Anda kumpulkan, Anda membutuhkan seseorang yang bisa untuk memanfaatkan itu,” katanya kepada BT Sport pasca-pertandingan.

“Anda membutuhkan seseorang untuk memanfaatkan itu. Anda membutuhkan seorang manajer untuk masuk dan menyatukan semuanya," katanya.

"Jika Anda mendatangkan Mbappe dan Haaland musim panas ini, United tetap tidak akan bisa memenangkan liga. Tidak masalah siapa yang Anda bawa, perubahan itu harus dari atas ke bawah."

Manchester United sekarang harus rela tanpa gelar sekali lagi.

Tetapi mereka akan berusaha menebus kesalahan mereka dalam laga yang digelar di kandang melawan Leicester City pada 2 April di Liga Premier saat mereka mengejar kesempatan untuk bisa lolos Liga Champions musim depan.
 

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved