Nasional

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Berultimatum Tegas, Jangan Ada yang Pungli

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mewanti-wanti jangan ada yang melakukan pungli terhadap pahlawan devisa negara.

Editor: Frandi Piring
Foto Nova Wahyudi
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Berultimatum Tegas, Jangan Ada yang Pungli Pahlawan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga 2022 pandemi covid-19 belum usai di tanah air.

Meski pandemi di Indonesia saat ini dalam kondisi terkendali, ancaman akan terjadinya lonjakan ketiga covid-19 masih ada, dengan terkonfirmasinya varian omicron di tanah air.

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Andika Perkasa mewanti-wanti jangan ada yang melakukan pungli terhadap pahlawan devisa negara.

Mantan KSAD itumemastikan kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), darat dan laut terpantau.

Dengan meninjau kesiapan tempat karantina untuk para PMI di wilayah Surabaya, Jawa Timur, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah demi mencegah penularan varian baru omicron dari Luar Negeri.

Untuk tahap awal diwilayah Kota Surabaya disiapkan 3 lokasi tempat karantina, di Diklat Keagamaan Surabaya, dengan jumlah tempat tidur 125,

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Surabaya, jumlah tempat tidur 134, dan yang terkahir berada di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, sejumlah 650 tempat tidur.

Jenderal TNI Andika Perkasa, Menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memantau tentang seluruh management karantina berjalan lancar, mulai dari kedatangan, penerimaan,

fasilitas yang di berikan, hingga pengaman yang dilakukan khususnya jajaran Prajurit TNI yang menjadi satgas pengamanan tempat karantina untuk PMI.

Ketika meninjau fasilitas karantina di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Surabaya, Jenderal TNI Andika Perkasa, menyapa dan bersenda gurau dengan beberapa orang PMI

yang sedang berduduk santai di balkon kamar. (tribunmedan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com

Sumber: TribunMedan.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved