Mitsubishi

Bosowa Berlian Motor Manado Bidik  Penjualan Mitsubishi Tumbuh 1.170 Unit Tahun ini

Bosowa Berlian Motor (BBM), Diler Resmi Mobil Mitsubishi dan FUSO di Sulut menargetkan kenaikan  penjualan unit tahun ini tumbuh sekitar 44 persen

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Anton Wijaya, Managing Director Bosowa Automotive Group berbicara dalam launching Outpost BBM Malalayang didampingi Agus Andriana, Head of After sales Servis Division (kiri) dan Edgar Bayu Sidharta, BM Bosowa Berlian Motor Manado, Jumat (11/03/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bosowa Berlian Motor (BBM), Diler Resmi Mobil Mitsubishi dan FUSO di Sulut menargetkan kenaikan  penjualan unit tahun ini tumbuh sekitar 44 persen dari capaian tahun lalu.

Sebagai pembanding, kata Anton Wijaya, Managing Director Bosowa Automotive Group memberi gambaran, total market otomotif di Sulut tahun 2021, lebih dari 11.600 unit.

"Sedangkan pasar kendaraan Mitsubishi di Sulut berada di angka 4800 unit," ujar Anton kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (11/03/2022).

Anton yakin target itu bisa dipenuhi seiring dengan pembukaan Outpost Bosowa Berlian Motor Malalayang di Jalan RW Mongisidi Bahu, Malalayang.

Edgar Bayu Sidharta, Branch Manager  Bosowa Berlian Motor Manado menjelaskan,  market share Mitsubishi Xpander di Sulut mencapai 30 persen.

"Sementara untuk Commercial Vehicle market share kita baru 20 persen. Target kita tahun ini bisa 50 persen," jelas Edgar didampingi Manager Outpost Bosowa Berlian Motor Malalayang, Marla Helena.

Bosowa membuka Outpost di Malalayang karena potensi di selatan dan barat daya Manado itu besar.

Kontribusi penjualan rata-rata unit di Malalayang selama ini 15-20 unit per bulan bagi Bosowa Berlian Motor.

"Dari pos ini kita juga menyasar api  Amurang, Mitra Bitung Minut," kata Marla Helena.

Bosowa yakin, tahun 2022 ini dianggap sebagai momentum kebangjutab Pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Manajemen Bosowa Berlian Motors percaya dengan hadirnya outpost Mitsubishi Bosowa di Bahu Malalayang dapat meningkatkan kontribusi Mitsubishi hingga 25 persen dari market yang ada.

Dengan melihat pertumbuhan positif pasar kendaraan Mitsubishi tersebut, Bosowa Berlian Manado juga akan meningkatkan layanan After Sales Service di Manado.

Selama Tahun 2021, Bosowa berlian Manado telah menangani 8.100 unit kendaraan servis.

Dengan adanya pertumbuhan kontribusi pasar Bosowa Berlian Manado tahun 2022, Manajemen Bosowa Berlian Manado optimis dapat mencapai target 11 ribu unit entry service sampai dengan akhir tahun.

Selaku diler kendaraan Mitsubishi, Bosowa Berlian Manado berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dari sisi sales, service, sparepart, dan body repair.(ndo)

Baca juga: Akhirnya Terjawab Penyebab Sheila Marcia Menangis, Curhat soal Suami

Baca juga: Gempa Pagi Sabtu 12 Maret 2022, Baru Terjadi, Berikut Info Lengkap BMKG Lokasi dan Magnitudonya

Baca juga: Kondisi Korban Kecelakaan Mobil di Jalan Ir Soekarno Pagi Ini, Info dari Warga

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved