Berita Sitaro

Lima Pejabat Sitaro Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekretaris Daerah

Tahapan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus bergulir

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Octavian Hermanses/Tribun manado
Ketua Pansel Terbuka JPTP Sitaro, Herry Bogar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tahapan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus bergulir.

Kali ini, proses seleksi akan memasuki tahapan tes kompetensi manajerial atau assessment test yang rencananya akan bergulir pada 15 Maret 2022 mendatang.

Tahapan ini bakal diikuti oleh lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi oleh Panitia Seleksi.

Kelima peserta tersebut adalah Charlton Bob Wuaten, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Sitaro, Denny Kondoj, Asisten III Sekda Sitaro, Eddy Salindeho, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Seterusnya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja, Novia Tamaka serta Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel Raule.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dan rekam jejak pelamar JPTP Sekda Nomor: 03/PANSEL-JPTP.SEKDA ini dikeluarkan pada tanggal 9 Maret 2022 dan ditandatangani oleh Ketua Pansel JPTP, Herry Bogar.

Sedangkan pelaksanaan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi ini berdasarkan Berita Acara Panitia Seleksi Terbuka JPTP Nomor: 02/BA/PANSEL-JPTP. SEKDA/2022.

Informasi yang diperoleh tribunmanado.co.id menyebut, proses seleksi akan berlanjut pada tanggal 15 Maret 2022 mendatang dengan tahapan Tes Kompetensi Manajerial.

Hasil dari tahapan seleksi ini kemudian akan diumumkan pada 16 Maret 2022 dan akan berlanjut ke tahapan Tes Penulisan Makalah dan Wawancara Akhir pada 17 Maret 2022.

"Untuk lokasi pelaksanaan tahapan selanjutnya akan dibahas dan ditentukan secara internal oleh tim pansel," kata Ketua Pansel Terbuka JPTP, Herry Bogar, Kamis (10/3/2022).

"Sesuai jadwal dan tahapan yang ada, tahapan pengumuman hasil seleksi akan disampaikan pada 21 Maret 2022 nanti," kunci Bogar yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen menyatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai tahapan pelaksanaan seleksi Sekretaris Daerah.

Ia pun menyebut, tahapan seleksi yang dilaksanakan akan bersifat terbuka sehingga setiap pelamar yang memenuhi semua persyaratan memiliki peluang yang sama untuk menduduki posisi top birokrat di lingkungan Pemkab Sitaro.

"Karena ini sifatnya terbuka, maka semua memiliki peluang yang sama. Yang paling penting memenuhi persyaratan yang ada seperti kepangakatan dan sebagainya," kata Sasingen belum lama ini. (HER)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved