Berita Internasional

Rusia Kini Terisolasi, Maskapai Penerbangan Kini Hanya Melayani ke Negara Sekutu Ini

Rekomendasi Rosaviatsiya tidak berlaku untuk maskapai Rusia yang menggunakan pesawat Rusia atau pesawat asing yang tidak berisiko disita. 

Editor: Rhendi Umar
cyprustraveller.com
Pramugari Aeroflot 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Maskapai utama Rusia, Aeroflot mengatakan pihaknya menangguhkan semua penerbangan internasional - kecuali ke negara tetangga Belarusia - mulai 8 Maret, karena Moskow menghadapi berbagai sanksi Barat atas invasinya ke Ukraina.

Langkah pada hari Sabtu terjadi setelah badan penerbangan sipil negara itu, Rosaviatsiya, merekomendasikan agar semua maskapai penerbangan Rusia yang mengoperasikan pesawat sewaan asing menghentikan penerbangan penumpang dan kargo ke luar negeri, dengan alasan risiko tinggi pesawat sewaan disita sebagai bagian dari sanksi Barat yang melarang penyewaan pesawat. pesawat ke Rusia.

Rekomendasi Rosaviatsiya tidak berlaku untuk maskapai Rusia yang menggunakan pesawat Rusia atau pesawat asing yang tidak berisiko disita. 

Ini juga tidak berlaku untuk maskapai asing dari negara-negara yang belum memberlakukan sanksi terhadap Rusia dan belum menutup wilayah udara mereka untuk pesawat Rusia.

Lebih dari setengah pesawat komersial di Rusia disewa, menurut Aviation Week, sebuah publikasi industri.

Pernyataan Aeroflot tentang "penangguhan sementara semua penerbangan internasional mulai 8 Maret" mengutip "keadaan baru yang menghambat pengoperasian penerbangan".

Disebutkan bahwa semua rute domestik akan terus tidak berubah, serta penerbangan ke Belarus, yang pemimpinnya Alexander Lukashenko adalah sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin.

Maskapai terbesar milik negara Rusia itu juga mengatakan akan membatalkan tiket pulang pergi bagi penumpang yang dijadwalkan berangkat dari Rusia setelah 6 Maret dan melakukan perjalanan kembali setelah 8 Maret.

Mereka yang memiliki tiket sekali jalan akan diizinkan terbang hingga 8 Maret.

Rosaviatsia juga merekomendasikan Rusia yang ingin pulang dari negara asing mengatur penerbangan transit melalui negara-negara yang belum bergabung sanksi, seperti Azerbaijan, Armenia, Kazakhstan, Qatar, Uni Emirat Arab, Turki dan Serbia.

Awal pekan ini, maskapai Rusia lainnya, S7, mengumumkan penangguhan semua penerbangan internasionalnya karena sanksi yang dijatuhkan pada Rusia atas invasi negara itu ke Ukraina pada 24 Februari.

Maskapai penerbangan murah Pobeda – anak perusahaan Aeroflot – juga mengatakan akan menghentikan penerbangan internasional mulai 8 Maret.

Sektor penerbangan adalah salah satu yang pertama terkena dampak ekonomi dari perang.

Maskapai Rusia Aeroflot dilarang dari wilayah udara seluruh UE, Inggris dan Kanada, memaksanya untuk menangguhkan penerbangan ke tujuan-tujuan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved