Liga Inggris

Untung Rugi Chelsea Ditinggal Pergi Abramovich, Tak Ada Roman yang Sama & Ujian Nyata The Blues

Kepergian Roman Abramovich dari Chelsea nampaknya sudah tidak bisa ditahan lagi lantaran ia sudah mengucap salam perpisahan

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa/Internet/AFP
Chelsea Segera Dijual, Roman Abramovich Tawarkan The Blues Segini ke Taipan AS, Imbas Invasi Rusia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepergian Roman Abramovich dari Chelsea nampaknya sudah tidak bisa ditahan lagi lantaran ia sudah mengucap salam perpisahan kepada para penggemar The Blues di seluruh dunia.

Isu terbaru bahkan menyebut Abramovich telah bersiap menjual Chelsea kepada para investor yang tertarik mengakuisisi The Blues dalam beberapa hari kedepan.

Hansjorg Wyss yang berstatus sebagai Milliarder asal Swiss bahkan mengaku sudah ditawari Abramovich untuk mengambil alih kepemilikan Chelsea.

PREDIKSI Leeds vs Chelsea, Misi The Blues Dekati MU dan Perbaiki Posisi di Klasemen
PREDIKSI Leeds vs Chelsea, Misi The Blues Dekati MU dan Perbaiki Posisi di Klasemen (Kolase Tribun Manado/ AFP)

Hanya saja memang pengambilalihan kepemilikan Chelsea tampaknya membutuhkan waktu yang tidak sebentar mengingat ada banyak faktor yang memengaruhinya.

Seandainya memang nahkoda kepemilikan Chelsea berganti dari tangan Abramovich ke orang lain sepertinya akan ada konsekuensi yang diterima The Blues.

Berikut ini dua konsekuensi yang berpotensi dialami Chelsea jika ditinggal Abramovich, dikutip Tribunnews dari Zing News.

1. Sulit Menemukan Sosok Abramovich Jilid Kedua

Tercatat sudah hampir dua dekade lamanya telah berlalu sejak Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003 silam.

Sejak tahun tersebut, investasi yang dikeluarkan taipan asal Rusia itu tergolong tidak main-main setiap musimnya dalam tubuh klub Chelsea.

Iklan untuk Anda: Anda Wajib Minum Ini! Agar Tensi 120/80 dan Pembuluh Darah Bersih
Advertisement by

Tercatat kurang lebih dua milliar poundsterling uang telah dikeluarkan Abramovich untuk membantu Chelsea berburu pemain terbaik di bursa transfer.

Bahkan, total uang yang dikeluarkan Abramovich untuk belanja transfer pemain Chelsea lebih besar daripada transfer dalam sejarah Arsenal.

Baca juga: Sosok Iptu Muthia Khansa, Kapolsek KPS Bitung, Bantu Padamkan Kebakaran Kapal Layar Motor

Baca juga: Kolintang Goes to UNESCO, Gubernur Olly Dondokambey: Sebaiknya Usulan Tunggal Indonesia

Ia juga membuktikan diri tidak hanya sekedar bergantung pada profit saja ketika memiliki Chelsea selama dua puluh tahun lamanya.

Terbukti, ia mampu menyulap Chelsea menjadi salah satu klub dengan sistem akademi dan fasilitas terbaik dunia dalam dekade terakhir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved