Sosok Seleb

Biodata Sosok Angelina Sondakh Mantan Puteri Indonesia, Bebas Hari ini, Punya Kekayaan Fantastis

Angelina Sondakh merupakan mantan Puteri Indonesia dan juga anggota DPR yang dipenjara karena kasus korupsi Wisma Atlet Palembang.

Editor: Shity Nurjanah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat Angelina Sondakh usai bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan alkes RS Khusus Pendidikan Kedokteran di Universitas Udayana dan kasus proyek Wisma Atlet Palembang dengan terdakwa Dudung Purwadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/8/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhirnya Angelina Sondakh bebas setelah 10 tahun dipenjara.

Angelina Sondakh bebas bebas hari ini, Kamis (3/3/2022).

Angelina Sondakh merupakan mantan Puteri Indonesia dan juga anggota DPR yang dipenjara karena kasus korupsi Wisma Atlet Palembang.

Kini akhirnya Angelina Sondakh menghirup udara segar.

Angelina akan menjalani program Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Hal tersebut disampaikan Kepala Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjenpas Kemenkumham), Rika Aprianti dalam keterangannya, Rabu (2/3/2022).

"Bahwa pada 3 Maret 2022, Angelina Sondakh akan dikeluarkan dari Lapas Perempuan Jakarta untuk mulai menjalankan program CMB sebagai klien Pemasyarakatan, dengan bimbingan lanjutan Balai Pemasyarakatan Jakarta Selatan selama 3 bulan," kata Rika.

Mantan anggota DPR, Angelina Sondakh, usai menjadi saksi di sidang kasus korupsi dalam proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Senin(15/5/2017). (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Partai Demokrat itu adalah warga binaan kasus korupsi Lapas Perempuan Jakarta.

Ia menjalankan pidana terhitung mulai 27 April 2012 dengan putusan pidana 10 tahun berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI.

Lantas, siapakah sosok Angelina Sondakh?

Berikut profil dan sosok Angelina Sondakh sebagaimana dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Mantan Puteri Indonesia

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved