Honda

Honda DAW Edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman ke Pelajar hingga Driver Online

Komitmen dalam melakukan kegiatan safety riding terus dijalankan oleh PT Daya Adicipta Wisesa, main diler sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok DAW
Honda DAW menggelar edukasi #Cari_Aman keselamatan berkendara kepada pelajar dan komunitas driver online. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komitmen dalam melakukan kegiatan safety riding terus dijalankan oleh PT Daya Adicipta Wisesa, main diler sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut.

Pelaksanaan edukasi ini berlangsung secara hybrid, online maupun offline.

Sebagai pelopor Keselamatan Berkendara, Honda secara kontinyu memberikan pengenalan seperti edukasi Keselamatan Berkendara dan #Cari_Aman kepada masyarakat termasuk pelajar.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menanamkan disiplin di jalan raya.

Kali ini Honda DAW memberikan edukasi #Cari_Aman Keselamatan Berkendara kepada pelajar SMK Negeri 1 Airmadidi yang diikuti oleh 18 peserta, Jumat (24/02/2022).

Selain pelajar, edukasi juga diberikan kepada pengguna sepeda motor yang tergabung dalam komunitas Driver Online Manguni Squad dan diikuti oleh 20 peserta.

Instruktur Safety Riding Honda DAW, Ronald Manueke menjelaskan, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui sejak dini.

Alasannya, karakter disiplin di jalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui.

"Sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan dengan baik," kata Manueke.

Ia mengatakan Honda berusaha menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

Harapannya peserta dapat menjadi bagian dari duta safety riding (keselamatan berkendara) dengan memberi contoh #Cari_Aman dan mengimplementasikan ilmu-ilmu keselamatan berkendara yang dipelajari di tengah masyarakat.

“Kami juga memberikan edukasi mengenai memahami situasi dan cara memprediksi potensi bahaya yang muncul secara tiba- tiba karena diperlukan teknik dan skill berkendara. Dijelaskan pula bagaimana postur berboncengan yang aman. Tidak hanya itu, perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman pun harus diperhatikan agar #Cari_Aman sampai tujuan," ujar Manueke.

DAW membuka kesempatan gratis bagi sekolah, universitas, komunitas dan perusahaan yang ingin mendapatkan edukasi, training ataupun seminar mengenai Keselamatan Berkendara hanya dengan menghubungi DAW melalui instragram resmi DAW @toranghonda.(ndo)

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sulut Meningkat, Epidemiolog Jonesius Manoppo Sarankan Perketat Prokes

Baca juga: Disperdakop UKM Kotamobagu Ajak Pelaku UMKM Daftarkan Merek Produk

Baca juga: Waspadai Kenaikan Harga Pangan, Efek Perang Rusia dan Ukraina

 

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved