Breaking News:

Pencurian Motor Tempel

BREAKING NEWS 7 Warga Minahasa Ditangkap Polisi Setelah Mencuri, 3 Tersangka Ditembak

Korban kemudian menanyakan kepada ayahnya  apakah telah meminjamkan mesin tersebut, namun ayahnya juga tidak mengetahuinya. 

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA/Polresta Manado
Pelaku pencurian yang dingkap Polresta Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tujuh warga ditangkap polisi karena mencuri motor tempel, tiga tersangka terpaksa ditembak tim Polresta Manado

Ketuju pelaku ditangkap tim gabungan Opsnal Polresta Manado dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Heraldy Yudhanthara.

Kapolresta Manado Julianto Sirait melalui Kasat Reskrim Polresta Manado Taufiq Arifin, mengatakan penangkapan dilakukan sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/303/II/2020/SPKT/POLRESTA MANADO/POLDA SULUT

"Ketujuh pelaku adalah Meysen Tagupia (30), Dantje Roti (40), Jeksen Dikrum (26), Kifly Kasambouw (24), Oknil Silom (18), Rafael Warembengan (18) dan Jekly Tagah (16). Dilaporkan oleh korban Roland Rumambi (44) warga Desa Wori, Minahasa Utara," ungkapnya pada Selasa (22/2/2022).

Menurut Kasat, korban telah kehilangan dua unit motor tempel miliknya pada pada Minggu (13/2/2022)

Dikatakannya, korban sekitar pukul 04.00 Wita hendak ke dermaga Wori, melihat bahwa mesin motor tempel yang ada di perahu miliknya tidak ada lagi. 

Korban kemudian menanyakan kepada ayahnya  apakah telah meminjamkan mesin tersebut, namun ayahnya juga tidak mengetahuinya. 

"Setelah itu korban berusaha mencari di sekitar lokasi kejadian, namun tidak menemukan mesin motor tempel miliknya yaitu Merk Yamaha 15 pk dan 40 pk," kata Kasat. 

Atas kejadian itu menurut Kasat, korban mengalami kerugian sekitar Rp 82 juta dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polresta Manado

"Dengan adanya informasi tentang kejadian tersebut Tim gabungan Opsnal resta Manado melakukan upaya penyelidikan hingga diketahui bahwa pelaku pencurian adalah warga Kakas, Minahasa," tutur Kasat.

Arifin mengatakan penangkapan dilakukan di beberapa tempat berbeda hingga dilakukan pula penyitaan BB kedua mesin motor tempel di wilayah Minahasa Utara. 

"Dari hasil interogasi diketahui para pelaku yang berjumlah tujuh pelaku melakukan pencurian kedua mesin motor tempel milik korban dengan menggunakan kendaraan R4 jenis Xenia warna putih. Dalam upaya pengembangan dan penangkapan anggota Tim Opsnal terpaksa melumpuhkan 3  org pelaku dikarenakan berusaha melarikan diri dalam upaya penangkapan," tegasnya.

Dari tangan ke tujuh pelaku di sita dua unit motor tempel jenis Yamaha 15 PK dan 40 PK serta sejumlah Handphone dan sepeda motor hasil dari penjualan kedua mesin motor tempel.

Lanjut Arifin, pelaku dan dua unit motor tempel milik korban kini telah diamankan di Polresta Manado.(fis) 

Sumber: Tribun Manado
  • Berita Terkait :#Pencurian Motor Tempel
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved