Kecelakaan di Bitung

Kecelakaan Maut Tadi Pukul 12.30 WITA, Seorang Wartawan dan Istri Meninggal Terlindas Truk Tronton

Peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan meninggalnya seorang wartawan senior di Kota Bitung dan seorang ASN

Kolase Tribun Manado/ Foto: Istimewa
Kecelakaan Maut Tadi Pukul 12.30 WITA, Seorang Wartawan dan Istri Meninggal Terlindas Truk Tronton 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Sebuah insiden kecelakaan maut tewaskan pasutri di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.30 WITA Jumat (18/2/2022).

Herry Djony Dumais (60)  baru saja menjemput sang istri di tempat kerja yaitu di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Baca juga: BREAKING NEWS, Kecelakaan Maut di Girian Bitung, Sepasang Suami Istri Dikabarkan Meninggal

Sebelumnya berita duka ini membuat gempar insan Pers Sulawesi Utara.

Pasalnya, Herry Djony Dumais (60) merupakan seorang wartawan media online Mediamanado.com yang keseharian melakukan tugas peliputan, di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ia mengalami kecelakaan bersama istri tercinta hingga meninggal dunia pada peristiwa kecelakaan lalu lintas, Jumat (18/2/2022).

Hergon begitu sapaan akrab, wartawan yang punya ciri-ciri berambut kriwil mengalami kecelakaan lalu lintas bersama istri tercinta Nurhaini Bakary (51) di jalan Wolter Monginsidi di depan gereja Katolik Girian.

Herry Dumais yang juga punya ciri khas berbicara dengan dialek Jakarta, kemudikan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C dan membonceng sang istri tercinta.

Dari kantor sang istri, kedua pasangan suami istri (pasutri) yang berdomisili disebuah perumahan yang ada di Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Almarhum Herry Djoni Dumais, mencoba untuk menyalip truck tronton didepannya.

Truk tronton warna orange dengan nomor polisi DB 8212 AY, dikendarai lelaki Rio Febriyanto Rahmola (38) warga kelurahan Kakenturan Dua kecamatan Maesa kota Bitung.

Baik kendaraan motor yang dikendarai almarhum dan truk tronton berjalan searah.

Baca juga: VIRAL Bikin Merinding, Personel Band Rocker Tak Sengaja Rekaman Penampakan Misterius

"Saat hendak menyalip truck Tronton, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai lelaki Herry Djoni Dumais diduga oleng. Sehingga sepeda motor bersama pengendara dan penumpangnya kemudian terjatuh persis di bawah ban atau roda kanan bagian belakang truk yang sementara bergerak.  Akibatnya pengendara sepeda motor dan penumpangnya, diduga terlindas roda kendaraan yang mengakibatkan luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata AKP Hermanses Katiandagho Kasi Humas Polres Bitung, Jumat (18/2/2022) malam.

Hingga berita ini dirangkum, peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan meninggalnya seorang wartawan senior di Kota Bitung dan seorang ASN dengan jabatan Analis Kebijakan Ahli Muda, tengah ditangani serius.

Oleh Unit Lakalantas Polres Bitung dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengidentifikasi korban di RSUD. Manemno-nembo Bitung

Dalam kasus ini, unit Lakalantas Polres Bitung juga sudah mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi serta mengamankan barang bukti.

Mobil truk yang terlibat dalam kecelakaan ini, sudah diamankan Kasat lantas Polres Bitung di halaman parkir Aspol Pinokalan. (crz)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved