Nasional

Nyapres di Negeri Keong? Susi Pudjiastuti: 'Keajaiban Hanya Datang Satu Kali'

Eks Menteri KKP, Susi Pudjiastuti bahas soal nyapres di Indonesia. Singgung dengan pertanyaan 'Nyapres di Negeri Keong?'.

Editor: Frandi Piring
Tribunnews.com/Dok. Mola tv
Susi Pudjiastuti bahas soal nyapres di Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali dikaitkan dengan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Diketahui, beberapa hari ini dipusingkan dengan pesawat miliknya yang ditarik paksa keluar dari hanggar Bandara Robert Atty Bessing, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Pemkab Malinau beralasan, pesawat maskapai Susi Air yang ditarik keluar secara paksa oleh Satpol PP dilakukan karena masalah bisnis, terutama terkait tunggakan sewa pemakaian hanggar yang belum dibayar.

Menanggapi hal tersebut, Susi Pudjiastuti menegaskan, polemik terkait pengeluaran paksa pesawat Susi Air dari hanggar Bandara Robert Atty Bessing, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, tidak berkaitan dengan unsur politis.

Hal tersebut dikatakan Susi melansir dari laman Kompas.com, Sabtu (5/2/2022).

Bicara soal politik, perempuan kelahiran 15 Januari 1965 tersebut banyak didukung masyarakat untuk maju sebagai presiden berikutnya, menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah menjabat selama dua periode.

Bahkan, Susi yang hanya tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut berujar dia adalah orang pilihan terakhir partai politik.

" nyapres tuh apa sih? nyapres di negeri keong? Susi akan menjadi the last person yang diperhitungkan oleh mereka,

yang dilirik oleh mereka (partai politik)," kata Susi Pudjiastuti dikutip dari laman Tempo.co saat diskusi virtual bersama Opini.id, Jumat, 24 April 2020.

Dikatakan, beberapa orang memandangnya agak sedikit gila dan memiliki pola pikir yang terbalik-balik.

Sekain itu, kata Susi, sistem politik di Indonesia tak memungkinkan dirinya mencalonkan diri sebagai kepala negara secara independen.

"Ya tidak bisa. Partainya juga tidak mau, tidak akan suka sama saya. Orang kayak Susi yang lulus SMA bisa jadi menteri itu sudah keajaiban,

dan itu karena Pak Jokowi angkat saya," ujar bos Susi Air ini.

Susi pun tak percaya soal keajaiban yang datang dua kali.

Dia meyakini, keajaiban hanya datang sekali saat dirinya diangkat jadi Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden Jokowi.

"Keajaiban hanya datang satu kali dalam hidup kita biasanya. Tidak ada dua kali," ujar dia.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved