Berita Talaud

Pemkab Talaud Laksanakan Pencanganan Vaksinasi Covid 19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Bupati Elly dalam sambutannya menjelaskan pelaksanaan vaksinasi sudah dikaji secara ilmiah oleh himpunan dokter dan  para Ahli Vaksin.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rhendi Umar
istimewa
Pemkab Talaud Laksanakan Pencanganan Vaksinasi Covid 19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka mempercepat Herd herd immunity serta mendukung pembelajaran tatap muka, maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan pencanangan vaksinasisi Covid 19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di SDN inpres Melonguane Kecamatan Melonguane, Jumat 04/2/ 2022.

Kegiatan Pencanangan dibuka oleh Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut dan dihadiri jajaran Forkompimda setempat.

Bupati Elly dalam sambutannya menjelaskan pelaksanaan vaksinasi sudah dikaji secara ilmiah oleh himpunan dokter dan  para Ahli Vaksin.

"Mereka menyatakan vaksin bagi anak anak tidak berbahaya sehingga atas dasar tersebut Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengambil keputusan untuk memberikan vaksinasi kepada anak usia 6 - 11 tahun dan didukung oleh Perhimpunan Ahli Vaksin seluruh Indonesia dan Kementrian Pendidikan Nasional untuk melaksanakan vaksinasi di sekolah - sekolah," jelasnya.

Bupati Elly pun meminta agar orang tua tidak perlu cemas karena vaksin seperti imunisasi bagi anak dengan tujuan untuk memperkuat imun terhadap infeksi virus atau Bakteri dan membentuk Herd Immunity/Kekebalan Kelompok serta melindungi anak anak dari bahaya kematian akibat virus Covid 19.

"Semoga Tuhan senantiasa memberkati memberikan kekuatan dan melindungi kita semua dari virus Covid 19,"jelasnya.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur. 

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga. (ive)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved